Pengembangan Energi Surya dan Panas Bumi Jadi Prioritas di NTT

| Sabtu, 25/06/2022 09:33 WIB
Pengembangan Energi Surya dan Panas Bumi Jadi Prioritas di NTT Ladang Panel Surya di Sulawesi Utara (Foto: Kementerian ESDM)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah mengatakan akan memprioritaskan pengembangan energi surya dan panas bumi di Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan NTT memiliki iradiasi tinggi sehingga memungkingkan untuk mengumpulkan sumber energi panas yang melimpah.

“Di sini punya iradiasi matahari yang paling tinggi. Ada juga potensi geothermal. Kemarin ESDM sudah melakukan pemboran slim hole sudah ditemukan sumber potensial di Nage," kata Arifin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 25 Juni 2022.

Sebelumnya pihaknya telah melakukan pengeboran di Nage, dan rencananya akan diteruskan ke tahapan selanjutnya, yaitu Nage-2.

“Program ini diharapkan dapat menarik minat investor. Semoga kita dapat data yang akurat dan ke depannya memberikan kepastian daerah-daerah tersebut feasible dikembangkan untuk mengurangi risiko kegagalan," pungkasnya.

 

 

Tags : Panas Bumi , Energi Surya

Berita Terkait