42 Perusahaan akan IPO di Akhir Tahun 2022

| Kamis, 17/11/2022 10:49 WIB
42 Perusahaan akan IPO di Akhir Tahun 2022 Ilustrasi. Pergerakan Saham di Kantor Bursa Efek Indonesia (Foto: Medanz.id)

RADARBANGSA.COM - Bursa Efek Indonesia (BEI) melaporkan sebanyak 42 perusahaan sedang dalam antrian untuk melaksanakan Initial Public Offering (IPO) di akhir tahun 2022.

Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna menyebutkan, 42 perusahaan tersebut berasal dari berbagai sektor yakni satu perusahaan dari sektor basic materials, empat perusahaan sektor industrials, empat perusahaan sektor transportation & logistic, dua perusahaan sektor consumer non-cyclicals, dan tujuh perusahaan sektor consumer cyclicals.

“Kemudian, enam perusahaan berasal dari sektor technology, empat perusahaan dari sektor healthcare, lima perusahaan dari sektor energy, dua perusahaan sektor financials, empat perusahaan dari sektor properties & real estate, serta tiga perusahaan dari sektor Infrastructures,” papar Yetna seperti dikutip, Kamis 17 November 2022.

Yetna memperkirakan total dana yang dihimpun dari aksi korporasi itu mencapai Rp 46,9 triliun.

Adapun saat ini terdapat 4 perusahaan yang telah berada pada sistem e-IPO, yaitu PT Techno9 Indonesia Tbk (NINE), PT Isra Presisi Indonesia Tbk (ISAP), PT Multi Medika Internasional Tbk (MMIX), dan PT Personel Alih Daya Tbk (PADA).

“Adapun sampai dengan tanggal 16 November 2022, perusahaan yang telah mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia berjumlah 54 perusahaan,” ujar dia.

Tags : IPO , BEI , Saham