BI: Indeks Kepercayaan Konsumen Pada April Makin Menguat

| Selasa, 09/05/2023 11:38 WIB
BI: Indeks Kepercayaan Konsumen Pada April Makin Menguat Kerajinan asal Indonesia sangat diminati di pasar Mesir (foto: kemlugoid)

RADARBANGSA.COM - Bank Indonesia (BI) menyatakan hasil survei konsumen pada April 2023 mengindikasikan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi meningkat dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Kepala Departemen Komunikasi BI, Erwin Haryono menjelaskan keyakinan konsumen ini yang meningkat ini tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) April 2023 sebesar 126,1 poin. Ini lebih tinggi dibandingkan dengan 123,3 poin pada Maret 2023.

"Menguatnya keyakinan konsumen pada April 2023 didorong oleh Indeks Kondisi Ekonomi Saat Ini (IKE) dan Indeks Ekspektasi Konsumen (IEK) yang meningkat," ujar Erwin dalam keterangannya, Selasa 9 Mei 2023.

IKE tercatat meningkat pada seluruh komponen pembentuknya, terutama pada indeks ketersediaan lapangan kerja dan penghasilan saat ini. "IEK tercatat meningkat terutama pada indeks ekspektasi ketersediaan lapangan kerja," pungkasnya

Tags : IKK , Indeks Konsumen , April

Berita Terkait