Garuda Indonesia - Singapore Airlines Ekspansi Kerjasama Komersil

| Selasa, 30/05/2023 18:00 WIB
Garuda Indonesia - Singapore Airlines Ekspansi Kerjasama Komersil Maskapai Garuda Indonesia (foto: tiket.com)

RADARBANGSA.COM - Maskapai nasional Garuda Indonesia berkolaborasi dengan Singapore Airlines untuk mengembangkan jaringan penerbangan yang semakin seamless antara Indonesia dan Singapura.

Komitmen tersebut ditandai dengan penjajakan kerjasama komersial melalui pendekatan skema "Joint Venture" rute penerbangan antara kedua maskapai yang akan dilakukan pada rute penerbangan Singapura - Denpasar, Singapura - Jakarta dan Singapura - Surabaya. Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari perluasan kolaborasi komersial yang telah terjalin sejak November 2021.

Melalui kerja sama ini nantinya akan memungkinkan Garuda Indonesia dan Singapore Airlines untuk mengoptimalkan strategi pengembangan jaringan penerbangan antara Singapura dan Indonesia dengan menambah ragam pilihan jadwal penerbangan yang saling melengkapi antara Garuda Indonesia dan Singapore Airlines, termasuk dengan memberikan harga yang lebih kompetitif bagi pengguna jasa kedua maskapai.

Kerja sama ini sekaligus memperkuat landasan kolaborasi program corporate antara kedua maskapai yang dapat dikembangkan kedepannya.

“Kolaborasi dengan skema Joint Venture rute penerbangan ini akan menjadi inisiatif lanjutan perluasan kerjasama yang memberikan nilai lebih bagi pengalaman terbang untuk kedua pelanggan kedua maskapai dari seluruh dunia dan memperkuat komitmen kolaborasi strategis antara kedua maskapai di momentum kebangkitan sektor aviasi pasca pandemi," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulisnya, Selasa30 Mei 2023.

Irfan menuturkan kolaborasi ini diharapkan memperkuat hubungan bilateral strategis antara Indonesia dan Singapura, khususnya di bidang pariwisata dalam meningkatkan peluang kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi eksotis dan unggulan di Indonesia dan Singapura.

Sementara itu, Goh Choon Phong, Chief Executive Officer, Singapore Airlines, mengatakan, “Joint venture ini akan menjadi kolaborasi yang memberikan keuntungan bagi kedua maskapai melalui peningkatan kemitraan jangka panjang antara Garuda Indonesia dan Singapore Airlines"

"Hal ini sekaligus sebagai bentuk komitmen kami untuk menumbuhkan pasar penerbangan di Indonesia dan Singapura, memfasilitasi kebutuhan konektivitas yang lebih baik, serta mempromosikan kedua negara sebagai tujuan wisata regional," tutur Goh Choon Phong.

Tags : garuda indonesia , singapore airlines

Berita Terkait