Indonesia Ajak Inggris Investasi di Sektor Hilirisasi

| Senin, 28/03/2022 11:26 WIB
Indonesia Ajak Inggris Investasi di Sektor Hilirisasi Tambang Nikel di Indonesia (MTO)

RADARBANGSA.COM - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengajak Inggris berinvestasi di Indonesia, khususnya di sektor hilirisasi sumber daya alam.

"Saya berharap Pemerintah Inggris dapat mengambil peran aktif dalam mendorong perusahaan asal Inggris untuk berinvestasi di bidang industri hilirisasi yang berbasis sumber daya alam," kata Bahlil dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone dan Menteri Teknologi, Inovasi dan Ilmu Hayati Inggris Lord Kamall, Senin 28 Maret 2022.

Bahlil mengatakan investasi berkelanjutan yang mendorong penciptaan nilai tambah ini penting untuk mendukung pemerataan ekonomi di Indonesia.

“Hal ini selaras dengan prioritas pemerintah saat ini dalam upaya percepatan transformasi ekonomi Indonesia,” sambung Bahlil.

Sementara itu Pemerintah Inggris sendiri berminat untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan cakupan teknologi dan kapasitas yang dimiliki oleh perusahaan Inggris di sektor tersebut, Menteri Investasi Inggris yakin dapat memberikan kontribusi optimal dalam mendorong hilirisasi di Indonesia.

"Inggris dapat berperan sebagai hub investasi negara Eropa untuk masuk dan berinvestasi di sektor tersebut di Indonesia, memanfaatkan perjanjian perdagangan Inggris dengan sejumlah negara mitra strategis," kata Lord Grimstone.

Tags : Hilirisasi , investasi , inggris

Berita Terkait