Resmi! GIIAS 2020 Batal Digelar Karena Pandemi COVID-19

| Selasa, 18/08/2020 21:45 WIB
Resmi! GIIAS 2020 Batal Digelar Karena Pandemi COVID-19 Pameran mobil di kawasan BSD, Tangerang. (Foto: twitter @galamedianews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 resmi dibatalkan. Gelaran akbar tahunan industri otomotif itu sejatinya dihelat pada 22 Oktober hingga 1 November 2020 nanti.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, persiapan yang pendek ditengah pandemi COVID-19 membuat pihaknya memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan. Rencananya, acara GIIAS 2020 digelar di BSD City.

"Pada setiap penyelenggaraan GIIAS, membutuhkan persiapan yang kompleks, detil dengan waktu yang cukup panjang. Oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, GAIKINDO mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020 - BSD City," kata Nangoi dalam keterangan resminya, Selasa, 18 Agustus 2020.

Namun, penggemar otomotif tak perlu berkecil hati karena GIIAS 2020 batal digelar. Gaikindo rencananya akan menggelar pameran otomotif konsep baru dengan skala yang lebih kecil, yakni Gaikindo Jakarta Auto Week. Pameran ini akan berlangsung selama sembilan hari, yakni 21-29 November 2020 di Jakarta Convention Center (JCC).

"Seperti yang kita ketahui GIIAS fokus mengedepankan ajang peluncuran produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif. Sedang Gaikindo Jakarta Auto Week tujuannya adalah untuk menggenjot penjualan mobil baik existing product ataupun yang baru diluncurkan pada pelaksanaan pameran," ungkap Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Selama sembilan hari pameran diharapkan dapat menarik 250 ribu pengunjung, hal ini tentu disesuaikan dengan pembatasan sosial, protokol kesehatan Covid-19. "Penyelenggaraan pameran akan tetap berpatokan pada protokol pengamanan Covid-19, yang juga mencakup pembatasan jumlah pengunjung pada satu waktu, agar tetap aman," tuturnya.

Tags : GIIAS 2020 , Gaikindo , COVID-19 , Otomotif

Foto Terkait