Manfaat Jahe Bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh

| Sabtu, 03/10/2020 20:45 WIB
Manfaat Jahe Bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh Minuman Jahe. (Foto: alodoktercom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jahe banyak memiliki manfaat dan sangat dikenal di dunia. Jahe tak hanya digunakan untuk bumbu dapur agar masakan jadi lezat, tapi juga sangat bagus dibuat untuk minuman hangat di kala suhu dingin.

Nah, berikut manfaat jahe bagi kesehatan tubuh seperti dilansir dari okezone.com, antara lain:

1. Melawan Radikal Bebas

Kopi dan jahe membantu melawan radikal bebas. Hal ini karena jahe dan kopi memiliki antioksidan. Jadi, cukup menambahkan jahe ke kopi. Mungkin terdengar sedikit berbeda, tetapi memiliki semua manfaat untuk kesehatan Anda.

2. Merilekskan tubuh

Orang-orang benar-benar menikmati secangkir minuman jahe di pagi hari. Ini juga baik untuk kesehatan Anda. Minuman ini tidak hanya merilekskan tubuh Anda, tetapi juga merilekskan perut Anda. Secangkir air jahe juga membantu menghilangkan rasa lelah.

3. Punya efek anti-inflamasi

Jahe mengandung gingerol yang memiliki sifat anti-inflamasi. Konsumsi rutin akan mengurangi rasa sakit pada pasien yang menderita osteoporosis. Menurut sebuah penelitian pada 247 pasien osteoporosis, lebih sedikit obat nyeri yang dibutuhkan pasien yang mengonsumsi ekstrak jahe, dan mereka juga jarang merasa sakit.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jahe meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena membersihkan sistem limfatik. Ini memecah toksin yang terkumpul di organ dan membuat tubuh tetap hangat. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jahe juga meningkatkan kesehatan pernapasan. Nah, jahe ini sangat cocok dikonsumsi dui tengah pandemi COVID-19 ya.

Tags : Jahe , Kesehatan , Minuman Jahe

Foto Terkait