Ini Alasan Kenapa Harus Nonton Drama Korea Sky Castle

| Kamis, 25/02/2021 19:41 WIB
Ini Alasan Kenapa Harus Nonton Drama Korea Sky Castle Drama Sky Castle (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Drama Korea Sky Castle telah lama menjadi perbincangan netizen Indonesia. Tidak hanya netizen, beberapa Idol K-pop juga mengaku terjatuh dengan drama misteri yang tidak biasa ini.

Drama yang disutradarai oleh Jo Hyun Tak ini dari awal sudah menarik perhatian penonton dengan latar kehidupan keluarga korea yang borjuis. Yang membuat tidak biasa adalah dalam lingkungan keluarga borju itu muncul persaingan tidak sehat untuk menuntut anak anaknya menjadi Mahasiswa Kedokteran di Universitas Nasional Seoul (SNU).

Persaingan ini semakin gila setelah melihat peluang masuknya murid ke SNU sangat tipis jika tidak dibekali dengan persiapan dari jauh-jauh hari.

Drama ini mengisahkan empat keluarga borjuis yang tinggal di lingkungan Sky Castle. Ketiganya berlomba membentuk citra positif dengan memaksa anak ataupun keturunannya menjadi Mahasiswa Kedokteran SNU agar membuat keluarganya menjadi terpandang.

Lalu ada hal apalagi yang menarik selain dari sinopsis diatas? Kami telah merangkum sisanya guna memastikan anda memahami bahwa Sky Castle memang salah satu drama terbaik yang memberi pelajaran kepada kehidupan keluarga masa kini.

 

1. Bercerita Tentang Orang Tua Yang Perfeksionis

Lebih gila daripada yang lain, orang tua perfeksionis dalam Drama Sky Castle digambarkan sangat gila sehingga pada akhirnya kegilaan itu membunuh dirinya sendiri.

Orang tua dalam drama ini digambarkan sebagai penuntut terhadap anak anaknya agar menjadi siswa berprestasi di SMA nya. Mereka menuntut melalui banyak cara seperti, mengadakan diskusi baca setiap minggu, mengadakan ujian di rumah dengan hukuman berat dan memaksa anaknya untuk menjadi pemenang dalam setiap persaingan.  

Akan tetapi tahukah anda jika setiap perbuatan akan kembali kepada kita sendiri? Benar. Keluarga dalam drama ini akan menghadapi kehancuran yang bertubi-tubi akibat perbuatannya sendiri.

 

2. Bercerita Anak Yang Depresi

Anak akan merasakan tekanan yang luar biasa atas tuntutan orang tua yang berbanding terbalik dari keinginannya.

Dalam drama ini, anak akan dikisahkan depresi tidak terlihat, dan akhirnya membuka kehancuran keluarganya dengan menyerang balik kedua orang tuanya.

 

3. Bercerita Karakter Anak Ambisius

Saat anda masuk ke dalam Sky Castle, anda akan menemukan banyak ragam kehidupan keluarga yang ditampung menjadi satu.

Drama ini tidak hanya bercerita mengenai anak yang depresi akibat ulah orang tua, namun drama ini juga menampilkan anak ambisius yang ingin menjadi pemenang dalam setiap kompetisi.

Karakter anak itu sangat cocok dengan konteks keluarga yang ada di Sky Castle, lebih egois, lebih pintar, lebih cantik, lebih kaya dan lebih cocok dari karakter manapun yang pernah ada.

 

4. Bercerita Perlawanan Keluarga Pendatang

Saking terlalu toxic nya lingkungan Sky Castle, akhirnya Sutradara memasukkan keluarga pendatang dengan karakter yang berbeda.

Bagi pecinta drama korea sudah pasti tahu, apa maksud dari karakter yang berbeda. Keluarga pendatang akan melawan status quo yang sudah mendarah daging di sistem keluarga Sky Castle.

 

5. Bercerita Tutor Les Yang Berlatar Belakang Pembunuh

Yang menarik dari Sky Castle adalah setiap peran yang masuk akan menjadi bagian penting. Bahkan Tutor Les dari anak-anak orang kaya di Sky Castle ini menjadi saksi kunci dalam seluruh peristiwa kematian keluarga di Sky Castle.

 

6. Menampilkan Kebohongan Yang Sadis

Tidak ada keluarga yang sempurna di dunia. Benar itu adanya.

Namun semua Keluarga Sky Castle mati - matian menciptakan kebenaran palsu atas peristiwa sebenarnya. Saat kebohongan mulai terkuak, satu per satu dari kebohongan ini menjadi aib dalam tubuh keluarga di Sky Castle.

 

 

 

 

Tags : Sky Castle , Sky Castle 2

Foto Terkait