Manfaat Jahe untuk Kesehatan, Bikin Tubuh Jadi Hangat

| Kamis, 01/04/2021 22:23 WIB
Manfaat Jahe untuk Kesehatan, Bikin Tubuh Jadi Hangat Komoditas Jahe (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Jahe sangat dikenal sebagai salah satu tanaman herbal yang bisa menghangatkan tubuh. Ditengah situasi pandemi COVID-19 ini, jahe juga dapat menambah imun tubuh.

Dilansir dari okezone.com, berikut manfaat jahe untuk tubuh, antara lain:

1. Bikin tubuh jadi hangat

Saat musim hujan, cuaca jadi cenderung lebih dingin. Nah, saat kamu sedang WFH di rumah saja, bikin saja wedang jahe untuk menghangatkan tubuhmu.

Jahe mengandung senyawa seperti gingerol dan zingerone yang diyakini untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Serta melawan cuaca dingin yang ekstrem yang mudah melemahkan tubuh.

2. Bikin kaki dan tangan tetap hangat

Wedang jahe memiliki efek untuk menghangatkan tubuh. Dengan minum wedang jahe maka kaki dan tangan akan tetap hangat dalam cuaca dingin di musim hujan.

3. Menyembuhkan sakit perut

Ketika cuaca dingin, kadang perit kembung bahkan sakit. Minum jahe dapat menenangkan sakit perut karena bersifat menghangatkan. Tidak cuma itu, minum wedang jahe juga dapat meredakan masalah asam lambung yang mungkin kamu alami ketika salah makan.

4. Meredakan batuk

Jika Anda menderita pilek dan batuk, minum wedang jahe dapat membantu meringankan gejalanya. Dalam selang beberapa hari, Anda lebih cepat sembuh dibandingkan minum obat.

5. Mengurangi peradangan

Karena bersifat inflamasi, jahe dianggap yang terbaik obat penghilang rasa sakit alami. Tambahkan rempah jahe ke dalam makanan atau bahkan minuman hangat Anda. Jahe dapat mengurangi peradangan tubuh yang bisa mengganggu aktivitas.

Tags : Jahe , Kesehatan , Tubuh

Foto Terkait