Mana Yang Lebih Baik? Mengkonsumsi Nanas Sebelum Makan Atau Sesudah?

| Jum'at, 22/10/2021 15:05 WIB
Mana Yang Lebih Baik? Mengkonsumsi Nanas Sebelum Makan Atau Sesudah? Buah Nanas. (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Nanas adalah buah yang baik yang dapat membantu pencernaan yang baik, membuat kulit Anda terlihat bagus, dan memberikan sentuhan lembut dan halus pada rambut Anda, tetapi juga dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan jika buah ini dikonsumsi secara berlebihan.

Namun baru-baru ini saya mendengar bahwa karena nanas mengandung banyak bromelain, maka sakit perut jika dimakan dengan perut kosong. Apakah ini benar?

Nanas merupakan jenis buah dengan kandungan air yang tinggi dan kalori yang rendah. Nanas memiliki kandungan kalium yang relatif tinggi. Setiap 100 gram daging buah nanas mengandung 113 mg kalium. Selain baik untuk kesehatan jantung, kalium juga membantu meredakan edema akibat asupan natrium yang berlebihan. Sangat cocok untuk dikonsumsi saat menurunkan berat badan.

Kita tahu bahwa potongan nanas yang dijual di toko buah akan direndam dalam air garam. Ini karena nanas mengandung glikosida dan bromelain, yang dapat menguraikan protein di dalam tubuh, dan memiliki efek stimulasi pada mukosa mulut dan epidermis bibir yang halus, menyebabkan orang menghasilkan reaksi alergi.

Setelah direndam dalam air garam encer, glikosida dan beberapa asam organik dapat diekstraksi untuk meningkatkan rasa nanas. Nah, karena zat-zat dalam nanas ini bisa mengiritasi mulut dan bibir, apakah juga bisa mengiritasi usus dan perut jika dimakan dalam keadaan perut kosong?

Faktanya, alergen dalam nanas ini termasuk protein, dan rentang aktivitasnya adalah asam netral dan parsial. Ketika memasuki lingkungan asam kuat jus lambung, ia akan kehilangan aktivitasnya dengan cepat. Asam lambung mempengaruhi mikroorganisme asing dan zat makromolekul. Efek dekomposisi sangat kuat.

Oleh karena itu, jika orang sehat makan nanas dalam jumlah sedang, tidak akan menyebabkan asam lambung berlebih dan sakit perut. Apalagi orang pada dasarnya tidak memakan nanas secara langsung. Nanas yang direndam dalam air garam mengandung zat yang mengiritasi. Kurang, pada dasarnya tidak ada salahnya.

Namun, lebih baik bagi semua orang untuk makan nanas setelah makan, atau memasak nanas untuk membuat nasi nanas, daging nanas, dll., yang dapat mencapai kecocokan nutrisi yang lebih baik dan memberikan rasa khusus.

Beberapa teman tidak menyukai rasa nanas yang sedikit asin yang direndam dalam air garam. Anda juga bisa memilih untuk merendam nanas dengan air panas atau air soda, agar nanas yang direndam lebih manis dan tidak ada rasa asin. Keasaman air sodanya pun lebih sedikit sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan selera favorit Anda.

Selain itu, nanas merupakan salah satu varietas nanas. Nanas ini bisa dimakan langsung. Rasa nanas yang astringen relatif ringan. Tidak perlu air garam atau air soda, jadi lebih nyaman untuk makan.

Singkatnya, jika orang sehat makan nanas, tidak akan menyakiti usus dan perut, tetapi jika Anda memiliki masalah perut, atau jika perut Anda terasa tidak nyaman, lebih baik makan nanas sesedikit mungkin.

Teman-teman, maukah Anda makan nanas saat perut kosong? Jangan ragu untuk meninggalkan komentar di komentar di bawah dan berbicara tentang pandangan Anda

 

Tags : nanas sebelum makan , nanas

Foto Terkait