Makanan di Dunia yang bisa Kamu Dapatkan dengan Harga 1 Dolar!  

| Rabu, 22/12/2021 21:08 WIB
Makanan di Dunia yang bisa Kamu Dapatkan dengan Harga 1 Dolar!    Sush, hidangan makanan khas Jepang. (Foto: livejapancom)

RADARBANGSA.COM – Pernah terpikirkan di benak kamu, kira – kira  apa yang bisa kamu dapatkan dengan harga $1 di luar negeri sana? di Amerika Serikat, pastinya $1 tidak membuatmu mendapatkan hal banyak. Tapi lain cerita jika kamu membelanjakan $1 itu di negara selain Amerika.

Di beberapa negara seperti Mesir dan Hungaria misalnya, $1 bisa mendapatkan sepiring koshary, hidangan khas Mesir, sedang di Hungaria kamu bisa mendapat setengah gelas anggur merah! Wah murah sekali ya ternyata harga wine disana.

Lalu apalagi kira – kira yang akan kamu dapatkan di negara lain dengan hanya mengantongi $1 itu ?

Mengutip Buzzfeed, dibawah ini adalah beberapa makanan yang bisa kamu dapatkan di 8 negara, namun tak terbatas di negara selain yang disebutkan.

Apa saja nih? Simak sampai akhir ya!

 

Dubai: Shawarma

 

Meskipun Dubai adalah kota terbesar dan termahal di Uni Emirat Arab, kamu masih dapat membeli makanan jalanan yang lezat dengan harga yang sangat murah, seperti shawarman ayam atau sapi dengan harga $1. Kamu bahkan juga bisa mendapatkan satu buah roti pipih Iran yang dibubuhi keju dengan harga kurang dari 90 sen. Wah Wah.. jadi pingin kesana.

 

Swedia: Es krim Piggelin

Diperkenalkan pada tahun 1972, es krim Piggelin adalah salah satu jenis suguhan paling murah dari perusahaan es krim GB Glace di Swedia. Tenang saja, satu tusukan es disana benar - benar hanya seharga  $1. 

 

Kolombia: Enam Empanada

Empanada adalah salah satu makanan jalanan paling populer di Kolombia. Empanada ini terbuat dari kulit pangsit yang digoreng atau dipanggang dengan isian ayam suwir, kentang, keju, nasi, atau daging giling di dalamnya. Mirip – mirip kayak pastel gitu gak sih ? Kamu bisa mendapatkan satu pieces dengan harga 17 sen atau  sepiring enam empanada hanya dengan $1

 

Mesir: Semangkok Koshary

Mesir adalah salah satu tujuan wisata popular. Tidak banyak tempat di mana kamu dapat membeli apa pun hanya dengan $1. Namun, di luar kawasan wisata, kamu dapat membeli hidangan daerah yang disebut Koshary. Makanan ini terdiri dari nasi, lentil, spageti, dan bawang yang dilumuri saus tomat. Hmm nyummyyy…

 

Korea: Kimbap

Kimbab Korea pada dasarnya adalah sushi vegetarian. Kimbap di Korea adalah berupa nasi yang dipadukan dengan berbagai sayuran Korea seperti acar lobak kuning, bayam, dan irisan wortel, bersama dengan telur yang kesemuanya itu digulung menjadi satu dengan balutan rumput laut. Setelah digulung, hidangan ini lantas dipotong-potong. Kalau kamu ingin membeli satu gulungan penuh, harganya hanya sekitar 900 Won Korea atau $1. Gimana? Murah kann.

 

Kota New York: Sepotong pizza

New York City memiliki beberapa pizza terbaik di Amerika Serikat. Faktanya, pizza begitu tersebar luas sehingga kamu dapat membeli sepotong pizza dengan $1 di beberapa bagian kota tersibuk seperti Times Square, Midtown, dan St. Mark`s Place.

 

Australia: Sosis

Camilan pastry gurih ini cukup populer dan sangat murah di Negara Kanguru ini. Kalau kamu kebetulan sedang berlibur disan jangan lupa untuk beli sosis yang katanya harganya cuman $1! Hehe.

 

Prancis: Baguette

Tidak ada yang lebih stereotip dan romantis daripada minum segelas anggur merah dan makan baguette yang lezat dan baru dipanggang di bawah Menara Eiffel saat berada di Paris. Untungnya, baguette itu tidak akan menghabiskan banyak uang. Baguette ini biasanya dibanderol mulai dari 50 sen hingga $1 di Prancis

 

 

 

Tags : makanan seharga 1 dolar , $1 , 1 dolar

Foto Terkait