Sinopsis The Silent Sea, Drama yang Bercerita Habisnya Air di Bumi

| Rabu, 05/01/2022 18:01 WIB
Sinopsis The Silent Sea, Drama yang Bercerita Habisnya Air di Bumi Poster The Silent Sea (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM –  The Silent Sea, telah mencuri perhatian penonton Indonesia. Diperankan oleh Bae Donna dan Gong Yoo, drama Netflix ini menduduki posisi tertinggi sebagai rekomendasi drama yang harus ditonton.

Lantas bagaimanakah sinopsis The Silent Sea? Tanpa harus memberikan spoiler, mimin akan menceritakan sinopsis singkat secara padat dan menarik!

The Silent Sea merupakan karya masterpiece dari Park Eun Kyo yang didaptasi dari film pendek The Sea of Tranquillity karya Choi Hang Yong.

Film ini menggarisbawahi tentang keadaan Bumi di tahun 2075 dimana persediaan air semakin menipis. Bumi kesakitan dengan kondisi ini hingga tidak ada lagi yang namanya hamparan sungai, laut ataupun air hujan. Bahkan masyarakat pada saat itu diklasifikasikan dalam golongan tertentu untuk mendapatkan air.

Keadaan itu menimbulkan berbagai macam kesengsaraan kepada masyarakat, penyakit semakin merajelala, kekacauaun regulasi, demo mendapatkan akses air. Di saat yang sama pemerintah Korea Selatan berambisi untuk menemukan cadangan air yang dengan demikian bisa mengendalikan kontrol air di dunia.

Badan Antariksa Korea Selatan melihat potensi ini di planet yang setiap malam menerangi tata surya kita, yang tak lain adalah Bulan. Mereka menamai air ini dengan Luna Water.

Pemerintah setempat lantas mengrimkan tim astoronot terbaik ke Bulan untuk mendapatkan sampel air itu.

Namun siapa sangka jika dalam misinya membawa Luna, tim astronot menghadapi sejumlah kendala di Bulan. Sesampainya di Bulan, Tim yang diketuai oleh Gong Yoo ini  bernaung di sebuah tempat yang bernama Pangkalan Bulan “Balhae”.

Pangkalan ini secara khusus dibangun oleh Pemerintah Korsel dengan dana yang luar biasa fantastis. Lebih spesifik, Pangkalan Balhae dibangun untuk meneliti tentang Luna Water.

Namun yang mengejutkan adalah ternyata tempat itu bukan sekedar Pangkalan Penlitian. Gong Yoo ataupun Bae Donna beserta timya  menemui serangkaian peristiwa tak terduga seperti operasi illegal, spesies manusia yang aneh, penyakit berbahaya dan serangkaian kejahatan lain yang mereka temukan di Pangkalan Balhae.

Lantas bagaimanakah akhirnya? Apakah astronot ini berhasil membawa pulang luna water dan menyelamatkan dunia? Langsung saja lihat drama ini di saluran Netflix!

Tags : Silent Sea , Netflix , Gong Yoo

Foto Terkait