Pemuda Disomasi Karena Kritik Kadar Gula Es Teh Indonesia

| Minggu, 25/09/2022 12:19 WIB
Pemuda Disomasi Karena Kritik Kadar Gula Es Teh Indonesia Produk Chizu Red Velvet Es Teh Indonesia (Doc: twitter @brionitallis)

RADARBANGSA.COM - Seorang pemilik akun  twitter @Gandhoyy disomasi oleh Manajemen Es Teh Indonesia lantaran kritik pedas yang dilayangkan di twitter.

Pemilik akun twitter @Gandhoyy melontarkan cuitan berupa kritikan dengan kalimat

“abis minum es teh indonesia yang chizu redvelvet pertama kali dan terakhir kali Anj*** lu gila yak itu bukan minuman t** tapi gula 3kg dikocok sama sp bahan kue,” ungkap akun tersebut dalam cuitannya, Sabtu Malam 25 September 2022.

Lebih lanjut akun @Gandhoyy juga meneruskan dengan umpatan berikut

“Tol** siapa sih yang bikin ni minuman ban**** bangkrut ae lu mending daripada bocah kena diabetes massal,” ungkap akun tersebut dalam cuitannya.

 

Keesokan paginya Manajemen Es Teh Indonesia merespon dengan surat somasi kepada pemilik akun @Gandhoyy lantaran  tuduhan yang tak berdasar,

“Bahwa adanya pernyataan atas rasa manis pada produk adalah bersifat subjektif yang berhak dimiliki semua Pihak, dan Kami telah memberikan opsi lain sesuai kebutuhan dari konsumen (hak untuk memilih). Sehingga Rurang pantas menyatakan bahwa produk Chizu Red Velvet ("Minuman") seperti gula seberat 3Kg, Kami menganggap pernyataan tersebut dapat menyebabkan pemberian informasi keliru dan/atau menyesatkan Repada konsumen/publik”

Tak hanya itu Es Teh Indonesia juga menuntut celaan yang dilontarkan akun @Gandhoyy terhadap perusahaan.

“Bahwa adanya kata-kata "hewan" dan kata yang kurang baik lainnya ditujukan
Repada Kami selaku pemilik merek dan pencipta produk Minuman tersebut.
Sehingga Kami merasa terhina/pencemaran nama baik atas pernyataan yang telah saudara berikan yang dapat melukai hati Reluarga besar ESTEH INDONESIA,” demikian cuit @esteh_indonesia dalam keterangannya, Minggu Pagi 25 September 2022.

 

Adapun setelah dikeluarkan somasi oleh Es Teh Indonesia, Pemilik akun @Gandhoyy akhirnya menghapus tweetnya dan meminta maaf secara tertulis di twitter.

“Selamat pagi, perkenalkan saya Gandhi sebagai pemilik akun twitter @gandhoyy yang pada berberapa hari lau saya membuat twit yang tidak mengenakkan kepada perusahaan minuman PT. ES Teh Indonesia Makmur yang dimana saya mencela produk yang saya konsumsi yang menyebabkan kerugian,” tutup @Gandhoyy.

Tags : Es Teh Indonesia , Gandhoyy

Foto Terkait