Dian Sastro Ungkap Rasanya Berperan Jadi Dewi Api di Film Sri Asih

| Kamis, 17/11/2022 14:34 WIB
Dian Sastro Ungkap Rasanya Berperan Jadi Dewi Api di Film Sri Asih Dian Sastrowardoyo (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dian Sastro mengungkapkan bagaimana rasanya memerankan Dewi Api di Film Sri Asih.

Pemeran “Ada Apa dengan Cinta” ini mengaku senang bisa memerankan peran di Film yang disutradarai oleh sutradara perempuan Upi. Bahkan, Dian mengaku bangga bisa terlibat dalam “Sri Asih” yang baginya sebuah film yang menarik, terutama karena menampilkan daya perempuan.

“Saya merasa bersyukur banget sudah diajakin, senang banget menjadi bagian dari jagat ini, terutama dari film sri asih superhero pertama perempuan Indonesia dan disutradarai oleh perempuan. Bangga banget bisa menjadi bagian dari project keren ini,” kata Dian Sastro seperti dikutip, Kamis 17 November 2022.

Tentang perannya sebagai pemeran pendukung, Dian Sastro mengatakan tak mempermasalahkan hal itu. Peran utama atau tidak, bagi Dian, terlibat dalam sebuah produksi film tetaplah sebuah kerja kolaboratif.

“Walaupun saya menjadi pendukung, tetap kesempatan  yang langka yang tidak mungkin saya lewatkan. Karena nggak selalu kita yang harus di peran utama. Kalau kita dapat tugas jadi peran pendukung, saya rasa tugas itu sama mulianya kalau kita bekerja keras menjadi peran utama,” sambungnya,

Dian menambahkan, dalam film ini, karakter Dewi Api digambarkan sebagai antagonis Sri Asih. Dian menilai, perannya itu tetaplah krusial, karena turut menyokong eksistensi Sri Asih di dalam cerita tersebut. Maka itu, ketika Pevita Pearce dianggap sukses memerankan Sri Asih, Dian merasa itu kesuksesan juga bagi dirinya.

Film “Sri Asih” sendiri banyak melibatkan bintang sebagai pemerannya. Seperti Pevita Pearce, Dian Sastro, Reza Rahadian, Christine Hakim hingga Jefri Nichol.

Pevita Pearce mengambil peran utama sebagai Alana yang merupakan pelanjut warisan Sri Asih, sang pahlawan perempuan yang diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, R.A. Kosasih.

“Sri Asih” tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai Kamis, 17 November 2022.

Tags : sri asih , dian sastro , pevita

Foto Terkait