Cak Imin Baca Salawat untuk Bangsa Bersama Ribuan Santri API

| Jum'at, 19/01/2018 23:38 WIB
Cak Imin Baca Salawat untuk Bangsa Bersama Ribuan Santri API (dari kiri ke kanan) A Muhaimin Iskandar, Habib Syech, dan KH Yusuf Chudlori (dok PKB)

MAGELANG, RADARBANGSA.COM - Tokoh Santri Nusantara, A Muhaimin Iskandar menghadiri majelis shalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Pondok Pesantren Asrama Pendidikan Islam (API) Tegalrejo Magelang Jawa Tengah, Jumat 19 Januari 2018.

Selain Cak Imin (sapaan akrab A Muhamaimin Iskandar), turut hadir Ketua DPW PKB Jawa Tengah sekaligus Pengasuh Ponpes API, KH Yusuf Chodlori, ratusan kader PKB Magelang dan sekitarnya, tokoh masyarakat serta ribuan santri putra dan putri API.

Mereka semua larut dalam alunan musik rebana khas group salawat pimpinan Habib Syech yang dikenal cukup luas dan memiliki jamaah yang tersebar diseantero negeri.

Lantunan pembacaan salawat semakin semarak dan semangat kala Habib Syech memimpin lagu Syubbanul Wathon karya KH Wahab Chasbullah.

Seluruh jamaah, tak terkecuali Cak Imin, begitu antusias menyanyikan lagu yang memiliki makna dan semangat cinta tanah air Indonesia itu.

Dalam sambutannya, Cak Imin mengaku bahagia bisa hadir ditengah jamaah salawat bersama ribuan santri API. menurut Cak Imin, salawat adalah ungkapan kecintaan dan kerinduan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

“Malam ini kita berlinang air mata ingin melihat junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Namun Kecintaan baginda Nabi Muhammad kepada umatnya melebihi kecintaan dan kerinduan kita kepada beliau,” kata Cak Imin.

Jauh sebelum manusia diciptakan, lanjut Cak Imin, Nabi Muhammad telah terlebih dahulu merindukan kehadiran umatnya.

Karena itu sudah selayaknya umat Islam menyanjung Nabi Muhammad dengan lantunan salawat agar syafaatnya dapat mengalir kepada seluruh umatnya.

“Semoga kita semua senantiasa rindu kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW,” pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , SAIDA

Berita Terkait