5 Kue Kering Gurih yang Cocok Disantap Saat Lebaran

| Selasa, 19/04/2022 08:30 WIB
5 Kue Kering Gurih yang Cocok Disantap Saat Lebaran aneka kue kering (doc: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Merayakan Lebaran dengan ditemani kue kering sudah menjadi salah satu keharusan. Sebut saja dari mulai nastar, kastangel, putri salju, beberapa kue ini wajib berada di atas meja.

Kue kering memang menjadi primadona di hari suci nan fitri nanti. Selain sifatnya yang tahan lama, kue kering dijamin bikin tamu – tamu ketagihan makan.

Lantas apa saja kue kering yang mimin rekomendasikan kali ini? Ini dia 5 kue kering yang bisa kamu sajikan saat hari raya idul fitri nanti.

 

Kue Almond

 

 

Kue almond merupakan kue kering yang khas dengan dihiasi kacang almond diatasnya. Kue ini memiliki rasa yang renyah dan gurih. Selain itu, kue almond juga memiliki bau khas wangi butter yang cukup menggoda. Dijamin ngga bakal betah deh tuh cookies lama-lama di dalam toples.

 

 

Kue Thumbprint Coklat

 

 

Kue Thumbprint atau kue kering tapak jempol sebenarnya merupakan kue khas saat natal, sehingga kue ini bukan sesuatu yang baru. Namun jangan buru – buru skip karena rasa kue ini begitu menggoda dengan perpaduan butternya!

Berasal dari Swedia, kue ini memiliki rasa manis yang diatasnya dihiasi coklat ataupun raspberry. Sebenarnya kue thumbprint lebih umum dihiasi dengan raspberry, namun seiring dengan dinamika industri cookies, selai apapun bisa melengkapi gurihnya si mungil ini.

 

Kue Cornflakes dan Chococip

 

 

Kalau anda ingin suguhkan kue lebaran yang sedikit berbeda, mungkin bisa beralih ke kue ini. Tambahan cornflakes dan chococipnya membuat rasanya renyah dengan manis kismis.

Cornflakes yang biasa dinikmati sebagai menu sarapan bisa jadi campuran adonan kue. Rasa renyah garing sekaligus gurih membuat tekstur kue jadi renyah. Selain itu adonan kue kering juga bisa diperkaya rasa manisnya dengan buah kering. Seperti ceri, kismis atau kurma. Tekstur kenyal manis akan membuat kue semakin enak digigit.

 

Kue Kering Oatmeal

 

 

Selain dipercaya untuk bersanding dengan menu diet, Oatmeal juga dipercaya sebagai camilan ringan kue kering. Hidangan kue kering dengan bahan dasar oatmeal ini diketahui memiliki rasa yang terbilang sedap dan juga nikmat untuk anda nikmati.

Bagi anda sekalian yang penasaran dengan bagaimana resep serta cara untuk mengolah kue kering oatmeal coklat yang lezat silahkan googling ya!

 

Kue Sus kering isi Coklat

 

 

Rasa kue sus kering isi coklat yang garing dengan isi coklat melimpah membuat rasa dan tekstur yang membuat orang ketagihan.

Kue sus sendiri biasanya berukuran cukup besar dan memiliki isian vla atau custard sehingga sangat enak untuk disajikan dingin.

Tak heran camilan ini sangat disukai baik oleh anak-anak ataupun orang dewasa.

 

 

 

 

 

Tags : kue kering , kue lebaran

Berita Terkait