Resep Cheesecake Lembut No Oven

| Rabu, 03/01/2024 13:31 WIB
Resep Cheesecake Lembut No Oven Cheesecake (Doc: Tasteofhome)

RADARBANGSA.COM - Cheesecake memang termasuk salah satu makanan penutup paling lezat. Memadukan gurih manisnya cake keju pekat dan setup buah yang asam segar. Beberapa setup buah yang paling populer digunakan sebagai topping cheesecake antara lain blueberry, stroberi, mangga, dan peach.

Biasanya orang enggan membuat cheesecake sendiri karena ribet, terutama bagi yang tidak memiliki oven di rumah. Tetapi sekarang ada kreasi no-bake cheesecake yang sama enaknya dengan cheesecake panggang dan lebih simpel dari segi pengolahan.

Ingin mencoba membuat no-bake cheesecake? Berikut ini resep yang bisa diterapkan di rumah.

a slice of No Bake Cheesecake on a plate with whipped cream and a strawberry

 

Bahan-bahan

  • 20 keping biskuit Marie atau jenis lainnya yang kamu sukai
  • 11 sendok makan mentega tawar, lelehkan
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 kemasan 8 ons krim keju, suhu ruang
  • 1 1/4 cangkir susu kental manis
  • 1/4 cangkir jus lemon segar
  • 1 sendok teh ekstrak vanili

 

Cara membuat

# Step 1

Masukan biskuit ke dalam kantong dan hancurkan hingga halus. Anda bisa memakai menggunakan penggilas adonan atau rolling pin agar lebih mudah. Alternatif lainnya, Anda bisa memakai food processoruntuk menghaluskannya. 

Namun, bila Anda suka dengan cokelat, Anda dapat mengganti bagian dasar cheesecake dengan wafer dan mengisinya dengan choco chip.

 

 

# Step 2

Tuang remah-remah pada wadah kering, campurkan dengan mentega yang sudah leleh, dan gula. Lalu, aduk hingga rata. Anda bisa memakai mangkuk transparan ini agar lebih mudah melihat adonan.

 

 

# Step 3

Letakan remah-remah pada loyang dan tekan pada bagian bawah dan samping. Setelah rapi dan sama rata, masukan dalam freezer kurang lebih 10 menit. 

 

 

# Step 4

Sambil menunggu pinggiran cheesecake mengeras, kocok krim keju pada mangkuk besar sampai memiliki tekstur yang sangat lembut. Lalu, masukan susu kental manis, lemon, dan vanila ekstrak. 

 

 

# Step 5

Tuang isian cheesecake pada cracker yang sudah membeku dengan baik, lalu kembali ratakan dengan spatula. Tutup dengan plastik dan dinginkan sekitar 2½-3 jam. 

 

# Step 6

Setelah adonan sudah agak mengeras, Anda bisa mengeluarkan cheesecake ke atas wadah. Lalu, tambahkan dekorasi, seperti buah-buahan, cokelat, dan wafer. 

Itu dia beberapa langkah mudah membuat cheesecake sendiri di rumah tanpa oven. Untuk membuat rasa yang lebih unik, Anda bisa berkreasi dengan isian dari kue ini, seperti memakai strawberry, raspberry, dan sebagianya.

 

Tags : Cheesecake , tanpa oven

Berita Terkait