Pilkada Jatim 2018

Kiai Kampung Kompak Dukung Gus Ipul-Azwar Anas

| Kamis, 19/10/2017 09:16 WIB
Kiai Kampung Kompak Dukung Gus Ipul-Azwar Anas Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas.

PASURUAN, RADARBANGSA.COM - Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) mendukung Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas agar bisa memenangi Pilgub Jatim 2018. Pasangan yang diusung PKB dan PDIP ini dinilai merepresentasikan warga Jawa Timur.

"Dukungan kami berikan pada pasangan PUAS (Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas) karena kami menilai keduanya sosok yang pas untuk Jatim. Gus Ipul kader NU tulen, sementara Anas mewakili nasionalis," kata Sekretaris Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur KH Islahul Hidayat di Pasuruan, Rabu malam, 18 Oktober 2017.

Gus Ipul yang sudah dua periode menjabat wakil gubernur, dan Anas yang juga dua periode sebagai Bupati Banyuwangi, dinilai sarat pengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Keduanya sosok pemimpin yang sudah terbukti dan terukur dalam menjalankan roda pemerintahan. Juga banyak prestasi," ungkapnya.

Para kiai ini juga menyatakan siap membentuk 8 posko pemenangan di tiap kabupaten dan kota, terutama dan terkhusus wilayah Mataraman.

"Kami berharap Pak Kanang (Bupati Ngawi Budi Sulistyono) juga legowo karena PDIP memilih Pak Anas sehingga suara di Mataraman tetap utuh," jelasnya seperti dikutip detik.com.

Gus Islahul, panggilan akrab KH Islahul Hidayat, mengatakan forum kiai kampung memiliki ribuan anggota dan siap mendukung serta mendoakan pasangan Gus Ipul-Anas memenangi pilgub.

Tags : Pilkada Jatim , Gus Ipul , Azwar Anas

Berita Terkait