Hari Santri 2017

Amankan Hari Santi Nasional, Polres Situbondo Kerahkan 400 Personil Gabungan

| Sabtu, 21/10/2017 10:49 WIB
Amankan Hari Santi Nasional, Polres Situbondo Kerahkan 400 Personil Gabungan Kapolres Situbondo bersama 400 personil gabungan gelar apel pengamanan Hari Santri Nasional 2017

SITUBONDO, RADARBANGSA.COM - Polres Situbondo menerjunkan 400 personil gabungan untuk mengawal dan mengamankan perayaan Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2017 besok. Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono menyatakan sejumlah persiapan juga telah gencar dilakukannya, salah satunya dengan apel kesiapan pengamanan pagi tadi.

Apel kesiapan pengamanan diikuti oleh pejabat utama Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran, 315 personil pengamanan gabungan Polres dan Polsek serta diback up Brimob Sub 3 Den B Pelopor sebanyak 2 peleton.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa personil yang diterjunkan untuk pengamanan sekitar 400 personil gabungan Polres, Polsek dan Brimob dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan kegiatan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam perayaan Hari Santri Nasional.

Selain itu, padatnya kegiatan juga memerlukan kehadiran Polisi dimana antusiasme masyarakat Situbondo yang dikenal religius diperkirakan akan mengalami peningkatan mobilitas ribuan warga untuk menghadiri acara upacara maupun pengajian serta sholawatan yang digelar dalam rangka Hari Santri Nasional tahun 2017 di Situbondo.

“Saya menekankan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan tetap mengedepankan profesionalisme dan humanis serta menghindari sikap arogansi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesan Dany dilansir Tribratanews Situbondo di lokasi apel, Sabtu 21 Oktober 2017.

Dalam kesempatan apel tersebut, Dany juga menghimbau kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam merayakan Hari Santri Nasional dalam bentuk pawai atupun berangkat menuju lokasi pengajian hendaknya tetap tertib dalam berlalu lintas, semua itu demi keamanan dan keselamatan warga / pengendara.

Beberapa rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional selama 2 hari yaitu hari Sabtu – Minggu tanggal 21 – 22 Oktober 2017 diataranya pengajian dan sholawat akbar yang diselenggarakan di Mapolres Situbondo dan Pendopo Situbondo.

Upacara peringatan Hari Santri Nasional yang akan digelar di Ponpes Walisongo dan Lapangan kec. Arjasa serta Situbondo Mengaji dan Bersholawat yang akan digelar di alun-alun Situbondo.

Pelaksanaan pengamanan juga berkoodinasi dengan instansi samping seperti Kodim 0823 Situbondo, Satpol PP dan Dishub untuk tetap menjaga situasi kamtibmas diwilayah Situbondo tetap aman dan kondusif serta masyarakat nyaman dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional.

Tags : Hari Santri 2017 , Polri , Situbondo

Berita Terkait