PKB Tunda Deklarasi Dukungan untuk Ridwan Kamil, Ini Alasannya

| Senin, 23/10/2017 15:22 WIB
PKB Tunda Deklarasi Dukungan untuk Ridwan Kamil, Ini Alasannya Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (foto: kupasmerdeka.com)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Syaiful Huda memastikan deklarasi dukungan PKB terhadap Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil ditunda.

Menurut Huda, penundaan deklarasi ini dilakukan lantaran Ketua Umum PKB A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) masih sibuk dengan rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional.

"Belum masih nunggu Cak Imin, Kebetulan Hari Santri ini Cak Imin keliling Indonesia, padat," kata Huda seperti dikutip dari detikcom, Senin, (23/10).

Sejak menghadiri Apel Akbar dan secara langsung memimpin ikrar setia santri di Sidoarjo kemarin, Cak Imin lalu menggelar safari keliling Indonesia sebagai bagian dari peringatan Hari Santri Nasional (HSN).

Kendati demikian, Huda memastikan deklarasi untuk Wali Kota Bandung itu tetap terlaksana di rangkaian Hari Satri Nasional yang bakal digelar hingga 10 November mendatang.

"Hari santri itu kan rangkaian sampai 10 November, semoga saja dalam selang rangkaian itu bisa mendeklarasi Emil," ujar Huda.

Selain itu, Huda mengaku belum bisa memastikan lokasi deklarasi tersebut akan tetap berlangsung di Purwakarta, Jawa Barat atau di daerah lain.

"Kita lihat nanti kebetulan Emil akan silaturahmi dengan ajengan Adang ke Cipulus (Adang Baddrudin, Pimpinan Ponpes Al Hikamussalafiyah Cipulus Wanayasa Purwakarta). Kita nunggu hasil pembicaraan ajengan Adang dengan Emil," pungkas Huda.

Tags : Cak Imin , Ridwan Kamil , PKB

Berita Terkait