Johozua M Yoltuwu: Bangun Desa Teringgal dengan 4 Program Prioritas

| Rabu, 25/10/2017 20:28 WIB
Johozua M Yoltuwu: Bangun Desa Teringgal dengan 4 Program Prioritas Dirjen PDTU Johozua M Yultuwu berserta narasumber seminar nasional LIPI di Jakarta, (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertentu (Dirjen PDTU), Johozua M Yultuwu mengungkapkan bahwa Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) telah mengarahkan pembangunan desa tertinggal  ke dalam empat prioritas kementerian.

Keempat program prioritas Kemendes PDTT itu adalah program unggul desa (Prudes), pembangunan embung, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Pembangunan sarana olahraga. 

"Ke empat program prioritas tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan potensi sumber daya di daerah pedesaan yang memang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal," ujar Johozua M Yultuwu saat menjadi pembicara dalam acara seminar nasional unggulan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Jakarta, Rabu 25 Oktober 2017.

Dalam kesempatan yang sama, Johozua M Yultuwu memaparkan terkait kebijakan pengembangan daerah tertentu dalam pengelolaan wilayah perbatasan, pulau kecil terluar dan daerah rawan bencana di Kemendes PDTT.

Tags : Pembangunan Desa

Berita Terkait