Soal Cawagub Ridwan Kamil, PKB: Kita Harus Bicarakan Bersama

| Rabu, 25/10/2017 23:30 WIB
Soal Cawagub Ridwan Kamil, PKB: Kita Harus Bicarakan Bersama Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (foto: kupasmerdeka.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menyatakan setuju soal duet Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, soal calon yang mendampingi Ridwan Kamil masih harus dibicarakan bersama dan terbuka.

"Soal cawagubnya harus kita bicarakan bersama. (Soal cawagub) masih harus terbuka," ujar Cak Imin, Rabu 25 Oktober 2017.

Dilansir detik.com, Cak Imin menuturkan, PKB akan mengusulkan calon lain karena Bupati Tasikmalaya itu masih harus diuji dalam survei terlebih dahulu. "Pasti kita punya calon dan kami tidak mau Uu. Kami mau calon lain," ujarnya.

Meski demikian, Cak Imin mengaku bersyukur atas bergabungnya PPP untuk mengusung Wali Kota Bandung itu dalam Pilkada Jabar sehingga batas minimal pencalonan jadi terpenuhi yakni 21 kursi.

"Kami sebagai pengusung RK yang lebih awal tentu sangat bersyukur terima kasih kepada PPP yang bergabung," tukasnya.

Senada dengan Cak Imin, Sekretaris Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurizal mengatakan, PKB belum mengatakan setuju dengan pencalonan Uu Ruzhanul Ulum sebagai pendamping Ridwan Kamil. "Ya belumlah. Kan yang namanya koalisi itu pasti ngumpul bareng, ngobrol kan. Kang Emil juga enggak mungkin ngambil keputusan satu pihak gitu," ujarnya, seperti dilansir kumparan.com.

Tags : Pilkada Jabar , RK , Cak Imin

Berita Terkait