Golkar Dukung Kang Emil, PKB: Terima Kasih, Semakin Banyak Teman

| Selasa, 31/10/2017 19:35 WIB
Golkar Dukung Kang Emil, PKB: Terima Kasih, Semakin Banyak Teman Abdul Kadir Karding (Sekjen DPP PKB). Ist

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding angkat bicara soal merapatnya Partai Golkar dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 ke Ridwan Kamil bersama PKB dan Nasdem yang lebih dahulu mendukungnya.

"Kita terima kasih, semakin banyak teman. Tinggal bagaimana Calon Gubernur dan partai koalisi berdiskusi siapa wakilnya," ujar Abdul Kadir Karding di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa, 31 Oktober 2017.

Partai Golkar diketahui memiliki 17 kursi di DPRD Jawa Barat dan sudah mengajukan nama untuk mendampingi Ridwan Kamil. Namun menurut Karding, bukan soal banyaknya kursi dalam menentukan wakilnya, melainkan sejauh mana calon wakilnya tersebut mempunyai kecocokan dengan pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

"Saya kira, bukan soal yang paling gede yang utama. Tetapi pertama, yang paling punya kans cocok dengan Ridwan Kamil. Dan kedua, paling punya kans terpilih ketika berpasangan dengan RK," tambahnya.

Menurut Karding, PKB sendiri telah menyiapkan Ketua DPW PKB Jawa Barat, Saiful Huda untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, "(Bagi) PKB sendiri, Ketua Umum ( Abdul Muhaimin Iskandar) pernah menyampaikan, salah satunya (calon wakilnya) adalah Kang Huda," jelasnya.

Tags : Pilgub Jabar , PKB , Ridwan Kamil

Berita Terkait