Bisri Romly Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Rob Pekalongan

| Senin, 11/12/2017 22:40 WIB
Bisri Romly Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Rob Pekalongan Banjir rob Pekalongan, Jawa Tengah (foto: kanalsatu)

PEKALONGAN, RADARBANGSA.COM - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Bisri Romly menyalurkan bantuan dana sebesar Rp250 juta kepada korban rob di Desa Jeruksari, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Menurut Anggota Komisi VIII DPR RI itu, dana sebesar itu berasal dari anggaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bantuan tersebut bersifat darurat yang diberikan kepada Bupati Pekalongan Asip Kholbihi untuk kepentingan masyarakat terutama yang terdampak oleh banjir rob.

"Dana tersebut merupakan anggaran dari BNPB pusat, saya hanya mengusulkan saja. Bantuan darurat ini saya serahkan kepada Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, ya penggunaannya nanti terserah pak bupati. Bantuan ini sifatnya darurat dari BNPB," katanya, seperti dilansir suaramerdeka.com, 11 Desember 2017.

Sementara menurut Kepala BNPB Kabupaten Pekalongan, Bambang Sujatmiko mengatakan bahwa Pemkab Pekalongan telah menetapkan status tanggap darurat daerah Jeruksari, Kecamatan Tirto selama 62 hari sejak 1 Desember hingga 31 Januari 2018 mendatang.

Diketahui, banjir rob yang terjadi di desa tersebut mencapai 1.270 rumah dengan ketinggian rata-rata mencapai 30-70 centimeter.

Tags : Banjir Rob Pekalongan

Berita Terkait