Golkar Cabut Dukungan, PKB Setia Perjuangkan Ridwal Kamil

| Senin, 18/12/2017 15:19 WIB
Golkar Cabut Dukungan, PKB Setia Perjuangkan Ridwal Kamil Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (foto: kupasmerdekadotcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM -  Beredarnya surat Partai Golkar terkait perubahan dukungan di Pilgub Jawa Barat memantik respon beragam dari partai pengusung Ridwan Kamil. Dalam surat itu Golkar menegaskan mencabut dukungan terhadap Wali Kota Bandung itu.

Menyikapi dinamika tersebut, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sama sekali tak terpengaruh oleh sikap Partai Golkar dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat itu. Wasekjen DPP PKB, Daniel Johan menuturkan, PKB yang tetap istiqomah melabuhkan dukungannya pada Ridwal Kamil.

“Kami berharap Partai Golkar masih tetap bersama dalam koalisi. Kalau terpaksa keluar dari koalisi, apapun yang terjadi PKB akan tetap setia memperjuangkan dan mengawal Ridwan Kamil duduk di kursi gubernur” Kata Daniel Johan kepada radarbangsa.com di Jakarta, Senin 18 Desember 2017.

Untuk diketahui, PKB Jawa Barat memiliki 7 Kursi di DPRD Provinsi, di tambah 5 kursi dari Nasdem dan 9 Kursi dari PPP. Modal ini, lanjut Daniel, masih cukup sebagai persyaratan mendaftarkan Ridwal Kami sebagai Cagub. Sebab koalisi hanya perlu minimal 20 kursi di DPRD Jabar.

Jikapun Partai Golkar keluar dari koalisi, Ridwal Kamil masih memiliki dukungan 21 kursi di DPRD. Karena itu, kata Daniel, PKB akan tetap berusaha kompak dan tetap berkoordinasi agar jalan Ridwal Kamil dapat memenangi gelaran pesta demokrasi di Jabar nanti. 

“PKB akan menjaga kebersamaan dan kekompakan koalisi yang ada,” ujar Daniel memungkasi.

Tags : Ridwan Kamil , Daniel Johan , PKB