Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Ibu di Raja Ampat

| Jum'at, 22/12/2017 08:03 WIB
Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Ibu di Raja Ampat Presiden Joko Widodo. (Foto: NU Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu Negara akan menghadiri peringatan Hari Ibu Nasional yang diselenggarakan di Pantai Waisai Torang Cinta Raja Ampat, Papua Barat, Jumat, 22 Desember 2017. Sembilan menteri kabinet perempuan juga diagendakan hadir dalam kegiatan tersebut. 

Sebelumnya, menteri Yohana Yembise mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu di Raja Ampat ini merupakan bentuk perhatian negara kepada daerah terluar, tertinggal dan terdepan. 

"Kita semua memberi semangat agar dapat merasakan negara hadir untuk mereka," kata Menteri Yohana di Jakarta pada Rabu, 20 Desember 2017 lalu. 

 Menteri Yohana menyebut, peringatan Hari Ibu juga diikuti beberapa kepala daerah dan juga mengajak ibu-ibu diluar daerah Papua juga datang untuk melihat keadaan perempuan di Papua. 

"Ibu-ibu tersebut akan memamerkan produk industri rumahan yang mereka buat, sehingga perempuan di Papua dapat meniru dan belajar dari ibu-ibu yang datang pada acara tersebut," jelas Yohana seperti dikutip antaranews.com

Menteri Yohana berharap nantinya perempuan Papua akan terdorong untuk maju dan memiliki kemauan untuk mengembangkan ekonomi kreatif, sehingga dapat setara dengan ibu-ibu diluar Papua. 

Tags : Hari Ibu , Jokowi , Raja Ampat , Papua

Berita Terkait