Kapolri Optimis Pilkada 2018 Aman

| Rabu, 24/01/2018 19:02 WIB
Kapolri Optimis Pilkada 2018 Aman Jenderal Tito Karnavian (Kapolri).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku optimis Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini akan berjalan aman dan damai.

"Bahwa potensi kerawanan Pilkada ini sebetulnya tidak terlalu tinggi karena kita sudah sering Pilkada. Pada 2015, 2017, Pilkada berlangsung aman. Insyaallah Pilkada aman," kata Tito Karnavian di Jakarta, 24 Januari 2017.

Menurutnya, Pilkada tahun ini baik Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) rata-rata didukung oleh partai pemerintah dengan partai oposisi.

"Rata-rata banyak yang kolaborasi partai pemerintah dengan partai oposisi mengusung calon yang sama. Potensi emosional yang muncul kemunginan dari calon yang didukung perorangan. Ini beda dengan kasus (Pilkada) Jakarta," jelasnya, dilansir antaranews.com.

Meski demikian, Tito Karnavian tetap tegas memenrintahkan jajarannya agar tetap netral dalam proses pesta demokrasi tersebut. "Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Polri untuk netral," tegasnya.

Tags : Pilkada 2018

Berita Terkait