Kemnaker Sidak Penampungan Calon TKI di Jaktim

| Kamis, 25/01/2018 21:58 WIB
Kemnaker Sidak Penampungan Calon TKI di Jaktim Kemnaker melakukan sidak di PT Anugrah, Jakarta (photo: Kemnaker.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di PT Anugrah Sumber Rizki. Perusahaan tersebut sebagai pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta.

Sidak ke penyalur Tenaga Kerja Indonesia (TKI) itu dilakukan oleh Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri (PTKLN), Kemnaker atas informasi adanya calon TKI yang akan ditempatkan ke Timur Tengah.

"Kita bermula dari informasi dari Bareskrim, bahwa ada indikasi penempatan calon TKI ke Timur Tengah, setelah kita cek disini ternyata mereka mau diberangkatkan ke Malaysia," kata Yuli Adi Ratna.

Dalam sidak tersebut, total calon TKI yang ditampung di perusahaan penyalur tersebut berjumlah 14 orang. "Dari sisi dokumen semuanya lengkap, hanya saja ada beberapa yang masih menunggu proses pembuatan paspor," jelasnya.

Dilansir kemnaker.go.id, Yuli mengaku akan terus memantau PT Anugrah tersebut termasuk fasilitas ruangan bagi calon TKI, "Jangan sampai mereka melakukan pelanggaran yang diatur oleh undang-undang," tukasnya. 

Tags : Kemnaker , TKI , Sidak