JR-Ance Dizolimi, Garda Bangsa Sumut Siap Demo KPUD

| Kamis, 22/02/2018 14:26 WIB
JR-Ance Dizolimi, Garda Bangsa Sumut Siap Demo KPUD Suasana Rakorwil DPW PKB Sumut (dok PKB Sumut)

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Garda Bangsa Sumatera Utara menyayangkan sikap Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat yang menilai pasangan JR Saragih-Ance tak memenuhi syarat sebagai Cagub Cawagub Sumut.

Dalam momentum Rakorwil DPW PKB Sumut di Hotel Madani Rabu, 21 Februari 2018 kemarin, Garda Bangsa Sumut kmpak menyuarakan keprihatinannya itu di depan ratusan peserta.

Ketua Garda Bangsa Sumut, Zul Akhir Harahap mengaku siap menggelar demonstrasi di depan KPUD Sumut sebagai langkah protes atas sikap KPUD kepada pada pasangan yang diusung koalisi PKB, Demokrat dan PKPI itu.

“Saya mohon restu pak Ketua (Ance) untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor KPU Sumut,” kata Zul disambut pekik semangat dari kader PKB lainnya yang hadir.

Garda Bangsa, lanjut Zul, juga menyatakan siap mengawal proses hukum atas perlakuan diskriminasi pasangan JR Saragih-Ance.

“Kita tidak menerima kalau ketua DPW PKB Sumut sebagai calon Wagubsu berpasangan dengan JR Saragih dizolimi dan diperlakukan tidak adil oleh KPU Sumut,” tegas Zul.

Selanjutnya Zul mengajak seluruh Ketua-ketua Garda Daerah untuk melaporkan pasukan yang telah disiapkan. Ada sekira seribu pasukan garda yang menyatakan siap mengikuti aksi tersebut.

“Kami hanya memohon restu ketua DPW PKB dan Ketua-ketua DPC se-Sumut,” terang Zul Akhir.

Sementara Ketua DPC PKB Kota Tanjung Balai Syarial Bakti turut mengapresiasi keinginan pasukan garda untuk menegakkan demokrasi di Sumut. Pasukan garda daerah Tanjung Balai, kata Syahrial, kini telah bergerak menuju Medan.

Tags : JR-Ance , KPUD , Sumatera Utara

Berita Terkait