Acep Adang Ruhiat Jaring Aspirasi dan Bagikan Program

| Kamis, 01/03/2018 16:38 WIB
Acep Adang Ruhiat Jaring Aspirasi dan Bagikan Program Anggota DPR RI Acep Adang (photo: Istimewa)

TASIKMALAYA, RADARBANGSA.COM - Dalam rangka menjalankan peran dan fungsi sebagai sebagai wakil rakyat, Acep Adang Ruhiat melakukan penjaringan aspirasi ke masyarakat dalam reses pada masa persidang III tahun sidang 2017-2018.

Untuk kesekian kalinya, reses kali ini dilakukan di beberapa wilayah dengan berbasis kecamatan. Kecamatan yang menjadi tujuan reses kali ini diantaranya; Tamansari, Kawalu, Indihiang, Kota Tasikmalaya dan Padakembang dan Kadipaten di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seperti biasanya pada reses, Acep Adang selalu berdialog secara langsung kepada masyarakat untuk menampung aspirasi mereka, salah satunya di Kecamatan Padakembang yang dilaksanakan di aula BP3K Kecamatan Padakembang. "Disamping bersilaturahim, kedatangan saya ini sekaligus meninjau bantuan program yang tahun lalu disalurkan kepada kelompok tani di kecamatan ini, meskipun jumlahnya belum sebanding dengan keinginan masyarakat, saya berharap bantuan itu betul-betul dimanfaatkan dengan baik.” ujar Acep Adang, Kamis (22/2/2018).

“Silaturahim kali ini, kita manfaatkan menyerap permasalahan urgent terutama terkait dengan soal pertanian dan perikanan sebagaimana menjadi mayoritas pencaharian masyarakat Tamansari, sebagai wilayah mina politan (pengembangan perikanan air tawar) tentu harus disupport, kebetulan saya di komisi IV DPR memiliki kewajiban membantu kemajuan daerah dalam upaya mensejahterakan masayarakat," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Maman Abdurrahman yang juga Ketua Gapoktan Sukahurip, mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas bantuan yang dimediasi Acep Adang untuk masyarakat Tamansari selama ini, "Kedatangan bapak kali ini sungguh sangat bermanfaat, sehingga kami masayarakat bisa menyampaikan beberapa kebutuhan dengan harapan direalisasikan melalui program yang nyata seperti selama ini telah berjalan," tuturnya. 

Menanggapi usulan-usulan tersebut, Acep Adang menjelaskan melalui fungsi penganggaran yang dimiliki DPR RI di tahun 2018, pihaknya bersama pemerintah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya telah bersinergi mendistribusikan program baik dari Kementerian Pertanian, Perikanan dan Kelautan, Kehutanan dan Lingkungan Hidup. 

Seperti halnya pada silaturahim dan reses Kec. Kawalu, Acep Adang Ruhiat menyerahkan bantuan Alsintan untuk 3 Kecamatan Se-Kota Tasikmalaya, di samping akan merespons usulan-usalan yang muncul untuk kemudian diprioritaskan. Terkait program utama pemerintah desa, khususnya pengairan, ia juga mengajak masyarakat dapat memanfaatkan program perbaikan irigasi yang telah dicover oleh APBN dan sudah terdistribusi ke Pemerintah Daerah. 

Begitu pun halnya, pada silaturahim dan reses bersama Pengurus MWC NU dan Banom, Pengurus DPC PKB dan Kekompok Tani di Kelurahan Sukamaju Kaler Kec. Indihiang (22/2/2018), selain jaring aspirasi dan dialog bersama mereka, pada kesempatan itu Acep Adang menyerahkan bantuan Alsintan, Program Unit Pengembangan Pupuk Organik (PUAP) dan lainnya.

"Bantuan ini mohon dimanfaatkan sebaik-baiknya meskipun belum sesuai dengan harapan, paling tidak melalui bantuan ini bisa mengurangi beban petani dan peternak demi meningkatkan tarap hidupnya, khususnya di wilayah Kec. Indihiang," jelas Acep Adang.

Pada kesempatan itu pula, Ajat Sudrajat, Ketua Gapoktan Sukamaju Kaler Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya, “Saya mewakili petani di bawah binaan Gapoktan mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas bantuan yang disalurkan melalui Acep Adang Ruhiat,” pungkasnya.

 

Tags : Reses , Acep Adang ,

Berita Terkait