Peduli Korban Banjir, DPP Perempuan Bangsa Gelar Bakti Sosial

| Jum'at, 02/03/2018 17:20 WIB
Peduli Korban Banjir, DPP Perempuan Bangsa Gelar Bakti Sosial Sekjen DPP Perempuan Bangsa Luluk Nur Hamidah menyerahkan bantuan alat sekolah kepada anak-anak korban banjir di Brebes-Cirebon. (Dok. DPP PB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Bangsa mengadakan bakti sosial terhadap korban banjir Brebes - Cirebon. Kegiatan bakti sosial tersebut berupa pembagian kebutuhan mendesak pasca banjir diantaranya: paket alat kebersihan rumah, Sarung, Perlengkapan Sholat, obat-obatan, Mapasi buat ibu hamil, Air mineral, Biskuit, dan paket alat perlengkapan sekolah.

Banjir besar yang melanda Brebes - Cirebon beberapa waktu lalu sempat melumpuhkan aktifitas belajar dan mengajar siswa di daerah tersebut, selain akses jalan yg tertutup juga karena gedung sekolah yang terendam banjir. Padahal, beberapa bulan lagi siswa - siswi baik di tingkat dasar maupun menengah akan menghadapi ujian akhir.

Karena itu, DPP Perempuan Bangsa yang diwakili oleh Sekjen DPP Perempuan Bangsa Luluk Nur Hamidah dan Bendahara Umum DPP Perempuan Bangsa Erni Sugiyanti ikut serta turun tangan membantu korban banjir bersama Jajaran Pengurus Harian lainnya.

Dalam bakti sosial tersebut juga melaksanakan kegiatan "Trauma Healing" kepada siswa-siswi dari berbagai tingkatan pendidikan yang berjumlah 200 Orang di beberapa titik banjir Brebes dan Cirebon. Trauma healing ini untuk mengembalikan keceriaan dan semangat belajar anak-anak pasca banjir. 

Tags : DPP Perempuan Bangsa , Korban Banjir , Brebes , Cirebon , Trauma Healing

Berita Terkait