Kiai dan Ajengan se Bandung Serahkan Mandat Cawapres ke Cak Imin

| Selasa, 13/03/2018 14:00 WIB
Kiai dan Ajengan se Bandung Serahkan Mandat Cawapres ke Cak Imin Lokasi penyerahan mandat Cawapres 2019 oleh Kiai dan Ajengan se Bandung Raya kepada Cak Imin (dok PKB)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Sejumlah Kiai dan Ajengan se Bandung Raya hari ini, Selasa 13 Maret 2018, akan menyerahkan mandat politik sebagai bantuk dukungan kepada tokoh nasional, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju di Pilpres 2019 mendatang.

Dari informasi yang dihimpun redaksi radarbangsa.com, penyerahan mandat tersebut dilakukan di Pondok Pesantren Sirnamiskin, Kota Bandung dan secara langsung dihadiri oleh Panglima Santri itu.

Sebelumnya, Forum Kiai NU se Jakarta Raya juga memberikan mandat politik kepada Cak Imin untuk maju sebagai cawapres di Pilpres 2019.

Mereka menilai, Cak Imin mampu memperjuangkan nasib warga Nahdlatul Ulama (NU), menjaga nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah dan persatuan serta kesatuan umat Islam dalam bingkai NKRI.

“Terima kasih yang dalam kepada segenap Kiai NU. Ini mandat politik yang sangat penting bagi kebangsaan kita. Apalagi NU adalah tulang punggung yang selalu menopang keindonesiaan,” ujar Wasekjen DPP PKB Daniel Johan waktu itu.

Dalam penyerahan mandat, kata Daniel, kiai NU Jakarta mengamatkan Cak Imin untuk mewujudkan 5 agenda politik melalui Pilpres 2019.

Salah satunya adalah segera mewujudkan persatuan Umat Islam di Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengikis pengaruh radikalisme, intoleransi, infiltrasi ideologi transnasional.

Tags : Cak Imin , PKB , Cawapres2019

Berita Terkait