Menaker Buka Forum Regional Atasi Human Trafficking

| Senin, 26/03/2018 19:41 WIB
Menaker Buka Forum Regional Atasi Human Trafficking Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri. (Foto: Tribun)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri (KLN) Kementerian Ketenagakerjaan, Indah Anggoro Putri mengungkapkan bahwa Menteri Ketenagakerjaan M HAnif Dhakiri akan membuka forul regional atasi human trafficking di Bali, Selasa 27 Maret 2018.

"Forum regional ini bertujuan meningkatkan kerja sama negara-negara anggota ILO (International Labour Organisation (ILO) Jenewa) dalam memerangi perdagangan orang, eksploitasi ketenagakerjaan dan perbudakan modern di sektor perikanan," kata Indah Anggoro Putri dalam rilisnya lewat kemnaker.go.id, Senin 26 Maret 2018.

Menurut Indah, forum regional yang diselenggarakan oleh ILO yang bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Kemaritiman serta Kementerian Kelautautan dan Perikanan ini merupakan tindaklanjut dari Pertemuan Tripartit global mengenai nelayan migran yang diadakan di bulan September 2017 di Kantor ILO Jenewa.

Diketahui, forum itu akan dihadiri oleh sekira 200 peserta dari perwakilan negara Asean baik unsur pekerja, pemerintah dan pengusaha. Tentu forum tersebut sangat penting bagi Indonesia.

"Keberadaan forum ini begitu penting bagi Indonesia karena Indonesia adalah negara maritime dengan jumlah nelayan diperkirakan 800.000 orang dan 564.000 kapal penangkapan ikan," katanya.

Tags : Hanif Dhakiri , ILO , Human Trafficking ,

Berita Terkait