Temui Ketua MUI Pusat, Sukmawati Menangis Minta Maaf

| Kamis, 05/04/2018 16:45 WIB
Temui Ketua MUI Pusat, Sukmawati Menangis Minta Maaf Usai konferensi pers di kantor MUI Pusat, Sukmawati Soekarnoputri mencium tangan Ketua MUI Pusat KH Maruf Amin. (Foto: detikcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sukmawati Soekarnoputri menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia KH. Ma`ruf Amin di gedung MUI, Jakarta, Kamis, 5 April 2018. Kiai Ma`ruf mengatakan bahwa kedatangan Sukmawati untuk meminta maaf kepada publik melalui MUI terkait kontroversi puisi ”Ibu Indonesia”.

"Ibu Sukma menemui kami dan meminta maaf. Dia berharap, permintaan maafnya bisa disampaikan juga kepada khalayak melalui kami. Dia memang tak berniat menghina dan menodai agama melalui puisi itu. Kami memakluminya,” kata Kiai Ma’ruf dalam konferensi pers usai pertemuan.

Kiai Ma`ruf yang juga Rais `Aam PBNU itu menjelaskan, puisi Sukmawati umumnya merupakan pikiran kalangan seniman yang bebas berekspresi, sehingga bisa jadi tak menghitung akibatnya.

"Beliau sesungguhnya tidak ada niatan untuk menghina Islam," ucapnya.

Seusai konferensi pers itu, Sukmawati juga tampak mencium tangan Kiai Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, Sukmawati telah menyampaikan permohonan maaf untuk mengakhiri polemik mengenai puisi gubahannya yang dianggap sejumlah pihak merupakan bentuk penistaan agama. Sukmawati menegaskan, tidak memunyai niat menghina umat Islam melalui puisinya berjudul ”Ibu Indonesia”.

Tags : Sukmawati Soekarnoputri , MUI , Puisi

Berita Terkait