Kiai Said Aqil Dukung Penuh Cak Imin jadi Cawapres Jokowi

| Selasa, 01/05/2018 23:12 WIB
Kiai Said Aqil Dukung Penuh Cak Imin jadi Cawapres Jokowi Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj menyampaikan pidato dalam pembukaan Munas-Konbes NU di Islamic Center, Mataram, NTB. (Foto: NU Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siroj akan mendukung penuh Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2018 mendatang.

"Kalau Cak Imin diajak oleh Pak Jokowi, saya dukung penuh," kata Kiai Said Aqil di Bogor, Jawa Barat, Selasa 2 Mei 2018.

Dikutip dari laman tempo.co, dukungan tersebut merupakan dukungan pribadi dan bukan atas nama PBNU. Namun tentu Kiai Said menyakini bahwa dukungan tersebut pasti diikuti banyak umat.

Diketahui, beberapa waktu lalu PKB dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo untuk maju sebagai Capres mendatang. Deklarasi tersebut langsung satu paket Capres dan Cawapresnya, yakni Jokowi-Cak Imin atau lebih terkenal dengan sebutan JOIN.

Bahkan JOIN ini sudah dideklarasikan di berbagai provinsi, kota, kabupaten se Indonesia. JOIN nantinya dijadikan wadah koordinasi relawan Jokowi-Cak Imin. Tidak hanya Join yang sudah dideklarasikan, relawan juga mendirikan Posko C1nta di berbagai baik di kota-kota besar maupun di desa-desa.

Tags : Cak Imin , Cawapres2019 , Said Aqil ,

Berita Terkait