Ngabuburit Bersama Masyarakat, Chusnunia Janji Tak Keluarkan Izin Tambang Pasir

| Rabu, 06/06/2018 04:01 WIB
Ngabuburit Bersama Masyarakat, Chusnunia Janji Tak Keluarkan Izin Tambang Pasir Chusnunia Chalim. (Foto: Instagram)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Gubernur Provinsi Lampung Chusnunia Chalim atau akrab disapa Nunik berjanji akan bertindak tegas kepada oknum yang berlaku curang. Dia meminta pihak yang berwajib mengambil tindakan jika ada oknum yang main-main.

Hal itu disampaikan Nunik saat menggelar acara `Ngabuburit Bersama Arinal-Nunik` di Pasir Sakti, Lampung Timur. "Saya janji tak mengeluarkan izin penambangan pasir dan sudah terpenuhi. Kalau ada yang main-main, silakan aparat menindaknya, tegakkan hukum," kata Nunik, Selasa, 5 Juni 2018.

Dalam kesempatan itu, Nunik juga mengajak masyarakat lebih aktif dalam setiap kesempatan. Dia mengatakan, jika ada masalah dengan pelayanan publik pemerintah daerah, masyarakat bisa memanfaatkan call center. Menurutnya, melalui saluran komunikasi yang ada, diharapkan ada koneksi atau proses pembangunan daerah yang selaras dengan harapan rakyat.

"Pola komunikasi terbuka inilah yang kita bawa juga di level provinsi saat pasangan nomor tiga, Arinal-Nunik, dicoblos nanti di TPS," kata Nunik.

Dia juga sempat bercerita saat dirinya menerima ajakan Arinal Djunaidi, yang menjadi Sekda Lampung pada 2014-2016. Nunik menerima ajakan karena adanya kesamaan visi guna membangun Lampung lebih berjaya melalui Kartu Petani Berjaya.

Ada program Kartu Petani Berjaya dengan memastikan ketersediaan benih, bibit, pupuk, juga obat-obatan untuk hama penyakit tanaman. Selain itu, juga harga komoditas pangan yang menguntungkan petani serta adanya skema kredit usaha tani senilai Rp 20 juta.

"Siapa saja anak petani yang punya prestasi dibiayai sampai jadi sarjana, terutama mereka yang mau kuliah di universitas terbaik di Indonesia, untuk jurusan pertanian, teknologi pangan, kehutanan, perkebunan, bisa di Universitas Lampung atau di UI Jakarta, UGM di Yogyakarta, juga ITB Bandung dan lainnya," pungkasnya.

Tags : Chusnunia Chalim , Pilgub Lampung 2018 , Tambang Pasir

Berita Terkait