Cak Imin: Saya dan PKB Terus Kampanyekan JOIN

| Kamis, 14/06/2018 11:35 WIB
Cak Imin: Saya dan PKB Terus Kampanyekan JOIN Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar bersama Menristek Dikti M. Nasir dan Ketua Fraksi PKB MPR RI Jazilul Fawaid serta pengurus DPC PKB Lamongan menaiki Becak Cinta menyapa masyarakat di Pasar Sidoharjo, Lamongan, Rabu (13/6). (Foto: Instagram)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terus mengkampanyekan dirinya sebagai cawapres calon Presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi). Cak Imin juga terus mematenkan duetnya dengan Jokowi dengan sebutan JOIN (Jokowi-Muhaimin).

Cak Imin mengungkapkan, dirinya dan Jokowi merupakan perpaduan kubu nasionalis dan agamais. Karena itu, duetnya dengan Jokowi sangat cocok.

"JOIN secara konseptual sangat siap, nasionalis dan agamais. Nah, nasionalis dan agamais ini sangat kuat dan akan mengisi ruang-ruang ancaman perpecahan," kata Cak Imin usai berdialog dengan Pengurus Takmir Masjid Agung Lamongan dan Dewan Masjid Indonesia Lamongan di Masjid Agung, Lamongan, Jawa Timur, Rabu, 13 Juni 2018 sore.

Cak Imin pun optimistis terpilih sebagai cawapres yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 dan menjadi pemenang seperti halnya pasangan, Jokowi-JK.

"JOIN dari segi daya dukung, NU sangat kuat di mana-mana. Saya oleh kiai-kiai dianggap bisa mengisi ruang kosong persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Untuk memuluskan tekadnya menjadi cawapres pendamping Jokowi, Cak Imin mengaku banyak melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak dan sejumlah persiapan untuk meneruskan gagasan reformasi dan konsep-konsep pembangunan.

"Yang paling penting adalah komunikasi di antara partai-partai pendukung Pak Jokowi," jelas Cak Imin.

Seusai dari Masjid Agung, Cak Imin yang didampingi pengurus DPC PKB Lamongan menyapa masyarakat Lamongan yang ada di Pasar Sidoharjo, dengan dikawal 50 becak CINTA (Cak Imin untuk Indonesia) serta meresmikan Warung CINTA Lamongan.

Tags : Cak Imin , Cawapres 2019 , JOIN

Berita Terkait