Puluhan Ribu Posko JOIN Berdiri, Jokowi Berterimakasih ke Cak Imin

| Jum'at, 20/07/2018 17:35 WIB
Puluhan Ribu Posko JOIN Berdiri, Jokowi Berterimakasih ke Cak Imin Presiden Jokowi dan Cak Imin mendayung di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) di Hotel Luwansa, Jakarta Jumat 20 Juli 2018.

Dalam sambutannya, eks Walikota Solo itu tak canggung mengucapkan terimakasih atas peran serta kader-kader Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII) yang telah banyak membantunya dalam pemerintahan.

Jokowi secara khusus juga mengucapkan terimakasih kepada mantan Ketua Umum PB PMII yang kini menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Sudah saya sebutkan alumni PMII, Bapak Muhaimin Iskandar. Beliau banyak membantu saya. Ada yang kelihatan dan ada yang tidak kelihatan, yaitu kerja-kerja politik,” kata Jokowi.

Salah satu wujud kerja politik Cak Imin untuk Jokowi adalah dengan mencetuskan istilah JOIN, Jokowi-Cak Imin. Lalu disusul dengan menjamurnya puluhan ribu Posko JOIN di seantero Indonesia.

“Terutama dalam mendirikan Posko-Posko JOIN,” ungkap Jokowi disambut riuh tepuk tangan ribuan peserta MUNAS IKA-PMII dan teriakan JOIN.

Dalam Kabinet Kerja di bawah kepemimpinan Jokowi, terdapat sejumlah Menteri yang merupakan alumni PMII. Diantaranya adalah Menaker Hanif Dhakiri dan Menpora Imam Nahrawi. Keduanya adalah kader PKB.

Tags : Cak Imin , JOIN , Jokowi

Berita Terkait