Ketika Jokowi Jatuh Cinta Kepada Cak Imin

| Jum'at, 20/07/2018 18:31 WIB
Ketika Jokowi Jatuh Cinta Kepada Cak Imin Cak Imin dan Jokowi saat meninjau venue Asian Games 2018 di Palembang, Sabtu (14/7). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Berdirinya puluhan ribu Posko JOIN di seantero negeri telah menyedot perhatian banyak pihak, tak terkecuali Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

JOIN adalah akronim dari Jokowi-Cak Imin (sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar) diresmikan sebagai salah satu dukungan politik dari puluhan ribu relawan agar kedua tokoh ini bersanding dalam Pilpres 2019.

Keberadaan puluhan ribu Posko JOIN itu membuat Jokowi jatuh cinta kepada Cak Imin. Dia pun tak canggung menyampaikan terimakasih kepada Cak Imin‎ sebagai penggagas JOIN.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat menghadiri Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Tahun 2018‎, Jumat 20 Juli 2018.

"Cak Imin, beliau ini banyak membantu saya, yang kelihatan dan tidak kelihatan, yaitu kerja-kerja politik, terutama mendirikan posko JOIN," ujar Jokowi saat memberi sambutan.

Luapan cinta Jokowi kepada Wakil Ketua MPR RI itu memang sangat nampak. Ketika berpidato pada acara tersebut, Jokowi menyebut nama Cak Imin sebanyak tiga kali.

Dalam pidato awal, Jokowi ‎menyebut Cak Imin sebagai Wakil Ketua MPR RI dan selanjutnya menyebut sebagai Ketua Umum PKB.

Bukan kali ini saja, beberapa waktu yang lalu Jokowi juga mengejutkan banyak pihak saat menyebut salah satu nama Cawapres yang dia kantongi adalah Cak Imin.

Kendati ada sederet nama lain yang juga digadang-gadang menjadi Cawapres, namun eks Walikota Solo itu hanya menyebut nama Cak Imin dengan tegas.

“Sudah ada di saku saya, sudah ada. Saya harus ngomong apa adanya bahwa salah satu nama itu adalah pak Muhaimin Iskandar,” kata Jokowi disela kunjungannya ke Jakabaring Sport City di Palembang.

Tags : Cak Imin , JOIN , Jokowi

Berita Terkait