Mendekati Idul Adha, Koornas Densus 26 NU Ingatkan Pentingnya Berqurban

| Selasa, 24/07/2018 21:54 WIB
Mendekati Idul Adha,  Koornas Densus 26 NU Ingatkan Pentingnya Berqurban Kiai Umaruddin Masdar saat Rutinan Malam Rabu Mujahadah & Ngaji Kitab Safinatun Najah, Yogyakarta. (doc.istimewa)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM- Mendekati Idul Adha, Koornas Densus 26 NU, Kiai Umaruddin Masdar ingatkan pentingnya berqurban. Pesan ini disampaikan oleh beliau pada Rutinan Malam Rabu Mujahadah & Ngaji Kitab Safinatun Najah, 24 Juli 2018.

“Berqurban merupakan salah satu bentuk ketaatan kita kepada Allah. Maka penting bagi umat muslim untuk berqurban,” tuturnya kepada jamaah di masjid Nurul Huda, Sewon Bantul.

Menurut Kiai Umar, Hari raya qurban yang diperingati setiap tanggal 10 Zulhijah atau yang tahun ini jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018 mengajarkan kepada kita makna keihklasan.

Selain itu, dengan berqurban, kita juga bisa meneladani kepatuhan mutlak nabi Ibrahim kepada perintah Allah.
Ketika nabi Ibrahim diuji oleh Allah untuk mengorbankan putra yang dicintainya ia melaksanakannya dengan penuh ketaatan.

“Walaupun akhirnya diganti oleh Allah dengan domba sebagai qurban, tetapi ia menyambutnya dengan penuh ketaatan,” imbuhnya lagi.

Makna ketaatan inilah yang menurut Kiai Umar menjadi penting bagi semua umat Islam. Maka, dalam acara Rutinan Mujahadan dan ngaji kitab safinatun najah yang dilaksanakan setiap hari Rabu, beliau menegaskan dan mengajak jamaah pengajian akan pentingnya berqurban.

Tags : Idul Adha , Koornas Densus 26 NU

Berita Terkait