Prof Sharoon Terkesan pada Cak Imin: Dia Kandidat Wapres Terkuat

| Sabtu, 28/07/2018 16:57 WIB
 Prof Sharoon Terkesan pada Cak Imin: Dia Kandidat Wapres Terkuat Prof Sharoon (empat dari kiri) acungkan Salam C bersama Cak Imin dan rombongan serta jajaran dekanat Faculty of Arts Monash University (dok @cakimiNOW)

AUSTRALIA, RADARBANGSA.COM - Dekan Faculty of Arts Monash University, Prof Sharoon mengaku terkesan dengan sosok Wakil Ketua MPR Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Menurut Sharoon, Cak Imin adalah tokoh Indonesia yang memiliki segudang prestasi dan gigih berjuang sejak muda.

Hal itu Sharoon ungkapkan kala memperkenalkan Cak Imin kepada 200 akademika sebagai pembicara tunggal dalam kuliah umum bertajuk Islam and Nationalism di Monash Caulfield Faculty of Arts Melbourne, Australia.

"Saya perkenalkan Mr. Abdul Muhaimin Iskandar, wakil ketua MPR serta ketua umum PKB. Usia 33 tahun dulu sudah menjadi wakil ketua parlemen pertama pasca reformasi, kemudian terpilih sampai 3 kali, pernah menjadi menteri, dan sekarang menjadi kandidat wakil presiden terkuat di politik Indonesia. I am impressed (saya terkesan)," kata Sharoon, Jumat 27 Juli 2018.

Sharoon juga menilai Cak Imin sebagai politisi handal yang layak diteladani. Dia mengisahkan perjuangan Cak Imin yang berhasil membawa PKB keluar dari krisis hingga mampu memperoleh 11 juta suara di Pemilu 2014.

Selain itu, Sharoon juga sangat mengagumi sikap Cak Imin yang selalu tampil santai, bersahaja dan riang gembira dalam setiap aktifitas kesehariannya. Kendatipun dalam kondisi pelik, Cak Imin selalu menampilkan ekspresi sejuk sehingga banyak yang mengaguminya.

“Saya betul-betul apresiasi," ungkap Sharoon yang ditimpali tepuk tangan peserta.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin mengingatkan makna penting kebhinekaan Indonesia. Menurut Cak Imin kebhinekaan adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa dipungkiri.

"Keadaan di Indonesia adalah sebuah keniscayaan, sebuah kenyataan yang memang ditakdirkan oleh Tuhan dengan berbagai kebhinekaan dan keberbagaian," terang dia saat memberi kuliah umum.

Tags : Cak Imin , Monash University , Cawapres

Berita Terkait