Presiden Pastikan Pemerintah Bangun Sarana Sanitasi

| Selasa, 14/08/2018 20:35 WIB
Presiden Pastikan Pemerintah Bangun Sarana Sanitasi Presiden Jokowi meninjau lokasi gempa di Lombok Utara (foto: setkab)

LOMBOK, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengunjungi langsung lokasi bencana gempa di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi didampingin oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa pemerintah telah memastikan bantuan berupa 200 NCK portable dari Kementerian PUPR.

“Yang baru terpasang 90, menuju ke sini 200 tapi itu pun masih tetap kurang sehingga akan terus dihitung kekurangannya berapa dan terus akan dikirim,” kata Presiden Jokowi di Lombok, Selasa 14 Agustus 2018.

Sementara terkait bantuan obat-obatan, Presiden memastikan telah terdistribusi dengan baik, “Informasi yang saya terima masih dalam keadaan yang baik,” kata Presiden.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada Panglima TNI untuk menyelesaikan dan menyalurkan bantuan kepada korban bencana terutama di daerah yang sulit dijangkau.

Tags : Gempa Lombok ,

Berita Terkait