Kementerian PUPR Siap Bangun Rumah Sakit di Lombok yang Hancur Akibat Gempa

| Selasa, 14/08/2018 22:10 WIB
Kementerian PUPR Siap Bangun Rumah Sakit di Lombok yang Hancur Akibat Gempa Presiden Jokowi meninjau lokasi gempa di Lombok Utara (foto: setkab)

LOMBOK, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengunjungi langsung lokasi bencana gempa di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kunjungannya, Presiden menengok kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kecamatan Tanjung. Lokasi ini tak jauh dari tenda Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi memerintahkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) agar segera melakukan perbaikan rumah sakit.

Perintah Presiden Jokowi langsung ditanggapi langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi, “Kami akan mulai perbaikan minggu ini,” jawab Basuki.

Diketahui, Dalam kunjungannya ke Lombok Utara, NTB, Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Willem Rampangilei, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi.

Diberitakan sebelumnya, Presiden juga menyatakan bahwa akan membangun ratusan sekolah dan pasar yang roboh akibat gempa yang melanda Lombok Utara.

Tags : Gempa Lombok ,

Berita Terkait