Gerindra Kritik Jokowi soal Petani, Karding: Mungkin Buta dan Tanpa Data

| Selasa, 16/10/2018 12:40 WIB
Gerindra Kritik Jokowi soal Petani, Karding: Mungkin Buta dan Tanpa Data Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding (dok AKK Center)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf Amin Abdul Kadir Karding membantah pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono yang menyebut petani Indonesia sengsara sejak kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Menurut Karding, pernyataan Arief Poyuono itu tidak benar. Pasalnya, Jokowi telah banyak membangun infrastruktur seperti irigasi sehingga mempermudah para petani menumbuhkembangkan produk pertaniannya.

"(Arief Poyuono) mungkin buta, kan petani sedang jalan. Jadi irigasi dibangun, bibit disampaikan, nilai tukar jadi baik, secara umum, infrastruktur dibangun. Jadi enggak ada masalah," kata Karding di Jakarta Pusat, Senin 15 Oktober 2018.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, apabila kebijakan Jokowi terkait pertanian mematikan para petani pasti akan cheos. Karena petani tentu akan melawan jika ada kebijakan yang membuat mereka sengsara.

"Ini enggak ada (cheos), dukungan banyak. Jadi ini lagi buta tidak melihat keadaan sesungguhnya," ujarnya.

Karding tak mempersoalkan kritik kubu Prabowo-Sandi kepada pemerintah, namun yang dia sayangkan adalah kritik yang dilontarkan mereka selama ini tidak menyertakan data-data yang jelas dan akurat.

"Ini saya bilang enggak ada data teman-teman di sana. Kadang-kadang menyampaikan kritik boleh, tetapi tidak dibangun atas kebijakan dan data. Dibilang kemiskinan meningkat, padahal faktanya satu digit. Dibilang indeks ketimpangan meningkat, faktanya DPS-nya turun 0,9 dari 0.45. 40-an. Jadi seluruh yang kita sampaikan ini dengan data. Kalau enggak, kita berdebat boleh, kita siap," pungkasnya.

Tags : Abdul Kadir Karding , PKB , Jokowi

Berita Terkait