Hanif Dhakiri: Indonesia Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

| Kamis, 18/10/2018 16:41 WIB
Hanif Dhakiri: Indonesia Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0 M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri menegaskan, Indonesia siap menghadapi revolusi industri 4.0 dengan segala tantangan dan peluangnya.

"Demikian pula menghadapi revolusi industri 4.0, semua orang heboh. Tapi saya yakin at the end juga bisa survive, hanya masalahnya tahapan RI 1.0 hingga RI 3.0, berjalan lebih predictable karena waktunya lebih panjang," tegas Menteri Hanif Dhakiri di Jakarta, Selasa 16 Oktober 2018.

Menteri Hanif menjelaskan, pemerintah telah melakukan upaya untuk menghadapi revolusi industri 4.0 dengan segala konsekuensi yang akan muncul.

Dalam dunia industri, tambah Hanif, semua pihak harus terlibat dalam menghadapi revulusi industri mulai dari pemerintah, industri, dunia usaha, perguruan tinggi dan lainnya.

"Semua pihak harus ngepung persoalan ini, sehingga investasi SDM bisa merespon perubahan-perubahan yang begitu cepat terjadi," kata Hanif.

Tags : Revolusi Industri 4.0 ,

Berita Terkait