Menag Ajak Rumah Sakit Serap Nilai-Nilai Agama

| Kamis, 18/10/2018 17:46 WIB
Menag Ajak Rumah Sakit Serap Nilai-Nilai Agama Lukman Hakim Syaifuddin (Menteri Agama RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak pengelola rumah sakit (RS) agar menyerap nilai-nilai agama yang bersifat universal atau Religious Hospital.

Menurut Menag, Religious Hospital semakin relevan dan penting berkenaan dengan kompleksitas tantangan rumah sakit. Kemampuan teknis saja tidak cukup di era disrupsi, sehingga perlu diimbangi kemampuan non teknis dan psikis.

"Kita melihat frame dalam potret besar penduduk kita adalah masyarakat religius. Maka, yang bisa dilakukan adalah bagaimana berkolaborasi melayani masyarakat yang akrab dengan agama. Ini mungkin nampak sepele, tapi amat penting. Apalagi perhatian masyarakat terhadap agama meningkat," kata Menag Lukman Hakim di Jakarta, Kamis 18 Oktober 2018.

Menag Lukman menuturkan bahwa Religious Hospital dalam dunia marketing dapat disebut sebagai upaya menghasilkan niai tambah bagi pelanggan.

"Intinya kita coba memulai paradigma yang lebih positif dengan memanfaatkan sumber daya di luar cara konvensional. Siapa tahu hal ini dapat berkontribusi bagi kemajuan rumah sakit Indonesia," tukas Menag.

Tags : Menag Lukman Hakim ,

Berita Terkait