Di Forum IYMWF, Jokowi Akui Peran Perempuan Bangun Negeri

| Rabu, 24/10/2018 22:44 WIB
Di Forum IYMWF, Jokowi Akui Peran Perempuan Bangun Negeri Presiden Jokowi memberi sambutan dalam Opening IYMWF 2018 di Aryaduta Hotel, Jakarta (dok IG @fatayat.nu)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Internasional Young Moslem Woman Forum (IYMWF) 2018 nampak begitu meriah. Acara yang diprakarsai Fatayat NU ini semakin semarak saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung membukanya di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam pidatonya, Jokowi tidak meragukan kaum perempuan dalam membangun negara, hal ini juga terbukti bahwa di dalam kabinetnya terdapat sembilan menteri berasal dari kaum perempuan.

“Saya beri penghargaan pada perempuan dalam pembangunan negara ini, saya percaya pada perempuan," katanya dihadapan ratusan kader Fatayat NU di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 24 Oktober 2018.

Jokowi juga menyertakan seloroh terkait karakter perempuan-perempuan hebat tersebut yang turut serta membangun negeri di kabinetnya.

“Ada yang lembut gemulai seperti menkes. Ada juga galak agresif bu menteri kelautan, galak nekat 343 kapal ditenggelamkan enggak ada yang protes takut semua,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Fatayat NU Anggia Ermarini berujar, IYMWF 2018 merupakan forum yang diselenggarakan Fatayat NU untuk meningkatkan hubungan kerja sama perempuan muslim di dunia.  

"Kegiatan ini dimulai besok pagi, dibuka malam ini, hingga 28 Oktober 2018 dengan topik cara kreatif dalam membangun bisnis, penguatan kepemimpinan perempuan, pemberdayaan ekonomi perempuan, dan dakwah yang ramah," katanya. 

Kegiatan yang akan digelar hingga 28 Oktober 2018 tersebut diikuti 200 peserta dengan 30 peserta dari luar negeri seperti Jerman, Amerika, Srilanka, Afghanistan, Iran, Hongkong, Australia dan Azerbaijan.

Tags : Fatayat NU , Jokowi , IYMWF