Istighosah Kubro, Lautan Nahdliyyin Penuhi Gelora Delta Sidoarjo

| Minggu, 28/10/2018 08:35 WIB
Istighosah Kubro, Lautan Nahdliyyin Penuhi Gelora Delta Sidoarjo Lautan Nahdliyyin penuhi Gelora Delta Sidoarjo dalam rangka Istighosah Kubro (foto Twitter @Zaind_Ah)

SIDOARJO, RADARBANGSA.COM - Stadion Gelora Delta Sidoarjo pagi ini dipenuhi lautan Nahdliyyin. Mereka hadir dan berkumpul dalam rangka mengikuti Istighosah Kubro 2018 yang digelar Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Minggu 28 Oktober 2018.

Sekitar pukul 06.00 WIB, semua sektor tribun stadion berkapasitas 46 ribu tersebut, telah dipenuhi warga Nahdliyyin. Bahkan, lapangan rumput sepak bola, telah berubah menjadi lautan manusia yang didominasi warna putih.

Tidak cuma itu, area di luar stadion juga penuh dengan warga Nadliyyin. Segala usia, hadir turut serta dalam kegiatan penuh kedamaian ini.

Sebelumnya, Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin bersama Panglima Santri Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan sejumlah kiai mendampingi Presiden Joko Widodo melepas kirab santri dan jalan sehat santri di Alun-alun Sidoarjo.

“Dengan mengucap bismillahirahmannirahim, kirab santri dan jalan sehat sahabat santri pagi hari ini saya nyatakan diberangkatkan," kata Jokowi sambil mengangkat bendera.

Para peserta kirab tersebut lalu berjalan menuju Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk bersama-sama mengikuti Istighosah Kubro untuk Keselamatan dan Persatuan Bangsa.

Usai melepas kirab santri, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Sumenep dengan menggunakan pesawat TNI AU guna menghadiri Festival Keraton dan Masyarakat Adat ASEAN (FKMA) 2018.

Tags : Istighosah Kubro , Nahdliyyin , Sidoarjo , nu

Berita Terkait