Lion Air Hilang Kontak, Basarnas Siapkan 3 Kapal dan 1 Helikopter

| Senin, 29/10/2018 10:15 WIB
Lion Air Hilang Kontak, Basarnas Siapkan 3 Kapal dan 1 Helikopter Pesawat Lion Air (foto twitter @lionairgroup)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dikabarkan hilang kontak usai lepas landas pukul 06.20 WIB, Senin, 29 Oktober 2018. Pesawat hilang kontak sejak pukul 06.33 WIB.

Menurut informasi dari Badan SAR Nasional (Basarnas), pesawat Lion Air hilang kontak di atas Karawang, Jawa Barat. "(Dari laut Jakart) agak ke Timur, di atas Karawang kurang lebih," kata Kepala Basarnas Muhammad Syaugi, Senin, 29 Oktober 2018.

Ia pun belum bisa memastikan apakah pesawat jatuh atau tidak. "Nggak tau kita. Yang jelas lost contact. Ini mau kita cek fisik," ujarnya.

Basarnas pun mengirimkan tiga kapal dan satu Helikopter untuk mencari pesawat tersebut. "Saya gerakkan 3 kapal dan 1 Helikopter," terangnya.

Sementara itu, pihak Lion Air sendiri mengaku masih melakukan komunikasi dengan pihak terkait untuk memastikan posisi pesawat Lion Air yang hilang kontak. Manajemen masih fokua pada pencarian komunikasi.

"Terkait dengan hal tersebut saat ini kami masih melakukan komunikasi intens guna memastikan hal tersebut. Komunikasi intens dan pencarian. Informasi yang saya sampaikan seperti itu," kata Corporate Communication Strategic Lion air, Danang Mandala seperti dikutip dari detik.com.

Tags : Lion Air , Hilang Kontak , Basarnas

Berita Terkait