Bupati Cianjur Apresiasi Program Dana Kelurahan

| Selasa, 06/11/2018 20:06 WIB
Bupati Cianjur Apresiasi Program Dana Kelurahan Bupati Cianjur DR. H. Irvan Rivano Muchtar. Foto: Yusup Bahtiar/transjabar

CIANJUR,RADARBANGSA.COM- Bupati Cianjur, DR. H.Irvan Rivano Muchtar, S.IP mengapresiasi rencana Presiden Joko Widodo tentang program dana bantuan untuk keluarahan.

Bupati menilai dana kelurahan yang direncanakan akan mendorong pemerataan pembangunan sampai tingkat bawah, seperti halnya program dana desa.

"Ini akan menjadikan pemerataan bantuan secara adil sehingga tidak ada lagi kecemburuan antara kelurahan dengan desa, kami sangat mendukung rencana tersebut," katanya di Cianjur, dikutip dari Antara, Selasa, 6 November 2018.

Rencana tersebut, menurut Irvan perlu pengawasan yang ketat, jangan sampai menjadi dana bancaan seperti dana desa, dimana masih banyak ditemukan kepala desan yang melakukan penyimpangan.

"Pengawasan harus disesuaikan dengan kondisi di setiap daerah," uangkapnya.

Diketahui bahwa Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa dana kelurahan sudah sejak lama diusulkan para wali kota se-Indonesia. Hal ini diperuntukkan untuk membendung arus urbanisasi kota-kota di Indonesia dan menghadapi permasalahan di kota yang semakin kompleks, seperti kemiskinan, ketimpangan antarwarga, dan lapangan pekerjaan.

Tags : Bupati , Cianjur , Dana Kelurahan

Berita Terkait